Bupati Irwan Minta Rastra Dikirim Langsung dari Pekanbaru

Dibaca: 156 kali  Rabu,31 Januari 2018 | 05:45:00 WIB

Bupati Irwan Minta Rastra Dikirim Langsung dari Pekanbaru
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir saat memimpin rapat bersama unsur pejabat lainnya

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) mempersingkat jalur pengiriman Beras Sejahtera (Rastra) ke Kabupaten Kepulauan Meranti. Jika selama ini lewat Dumai dan Bengkalis, Bupati minta langsung dikirim dari Pekanbaru.

"Yang dulu dari Dumai lalu Bengkalis baru Ke Meranti, menjadi Pekanbaru langsung ke Meranti, guna mempermudah biaya penyaluran dan menjaga kualitas Rastra yang disalurkan," usulnya, saat rapat di ruang rapat melati Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa 30 Januari 20118 kemarin.

Bupati Irwan menjelaskan kepada pihak Bulog, bahwa penyaluran Bansos Rastra ini merupakan tugas Kementerian Sosial melalui Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota. Untuk itu, harapnya, Bulog dapat mengakomodir usulan dari Pemerintah Daerah.

Sementara dalam kesempatan itu pula, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis berharap Tim Koordinasi Bansos Pangan betul-betul teliti dalam mendata penerima Rastra, baik di tingkat Kecamatan maupun di Desa, agar penyaluran Rastra tepat sasaran dan merata.

Hadir saat rapat itu, Asisten II Setdakab, Inspektur, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kadis PMD, Camat se-Kabupaten kepulauan Meranti, Kepala BPS dan Kepala Bulog. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com