Pemdes Banglas Bentuk Pengurus Bina Keluarga Lansia

Dibaca: 241 kali  Kamis,01 Februari 2018 | 10:16:00 WIB

Pemdes Banglas Bentuk Pengurus Bina Keluarga Lansia
Ket Foto : Penyerahan hadiah Posyandu terbaik di wilayah kerja Puskesmas Alahair

SELATPANJANG - Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, ditetapkan sebagai Desa Siaga di wilayah kerja Puskesmas Alahair. Untuk mendukung itu, di Desa ini dibentuk Pengurus Bina Keluarga Lanjut Usia (Lansia), Selasa 30 Januari 2018 kemarin.

Rapat pembentukan itu dipimpin langsung Kepala Desa Banglas, Samsurizal, SH bersama Pembina Posyandu yang juga Ketua BPD Banglas, Siti Nurbandini. Rapat berhasil memilih Ketua, Sekretaris, Bendahara dan anggota Pengurus.

Kepala Desa dalam sambutannya mengatakan, Kepengurusan Bina Keluarga Lansia dibentuk karena Desa Banglas sudah ditetapkan sebagai Desa Siaga. Melalui program itu, diharapkan tingkat kesehatan keluarga lanjut usia lebih terjamin.

"Nantinya program kepengurusan ini akan bekerja sama dengan unsur-unsur terkait lainnya, seperti Puskesmas, Bidan Desa, Pembina Posyandu, Pengurus Desa Siaga dan Pemerintah Desa Banglas sendiri, terutama dalam kegiatan pendataan Lansia," ungkapnya.

Terpilih sebagai Pengurus Bina Keluarga Lansia Desa Banglas, Ketua Sumaryana, Sekretaris Nurmah dan Bendahara Sa'diah. Sedangkan anggota Pengurus, yakni Lilis Suryani, Aisyah, Dedelia dan Jumiati.

Adapun para Lansia yang akan mendapatkan pelayanan terbagi dalam tiga kategori, yakni kategori usia 45 sampai 59 tahun, kategori 60 sampai 69 tahun dan kategori 70 tahun keatas yang disebut dengan Lansia Resti atau Beresiko Tinggi.

Hadir pula pada acara Sosialisasi Desa Siaga dan Pembentukan Pengurus Bina Keluarga Lansia itu, Sekretaris LPM Desa Banglas, Susanto, Bidan Desa, Rionita, Ketua Pengurus Desa Siaga, Indra, para Kader Posyandu, Kepala Dusun, Ketua RT, RW dan para staf Puskesmas Alahair. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com