UIR Jalin Kerjasama Dengan SKK Migas

Dibaca: 101 kali  Senin,05 Februari 2018 | 08:09:00 WIB

UIR Jalin Kerjasama Dengan SKK Migas
Ket Foto : Foto bersama usai pertemuan

JAKARTA - Universitas Islam Riau (UIR) terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu kerjasama yang sedang dijajaki, yakni dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di Jakarta, Senin 5 Februari 2018.

Ketua Program Studi Teknik Perminyakan, Fakultas Teknik UIR, Dr. Eng Muslim kepada merantionline.com mengungkapkan, kunjungan ke Kantor SKK Migas di Jakarta, dipimpin Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, SH, MCL, Wakil Rektor 3 UIR, Ir. Rosyadi, M.Si dan dirinya.

"Kunjungan ke SKK Migas Jakarta untuk bersilaturrahim dan meeting, untuk membahas MoU antara UIR dan SKK Migas Pusat," ungkapnya.

Saat pertemuan itu, Rektor UIR dan rombongan diterima oleh perwakilan Divisi Kerjasama, Rudi dan Haidar, Humas SKK Migas Sumbagut, Naira dan dari Hubungan ke Pemerintah PT. Chevron, Yordi Nugraha.

"Poin-poin dari rencana MoU meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi, antara lain Pendidikan atau Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat," kata Muslim.

MoU tersebut, jelasnya, nantinya akan segera ditandatangani oleh kedua belah pihak, setelah surat dan draf MoU diajukan oleh pihak Universitas Islam Riau, dimana proses MoU akan memerlukan waktu sekitar 1 bulan.

"MoU ini merupakan satu-satunya untuk perguruan tinggi di Sumatera, dalam rangka membantu meningkatkan SDM bidang Migas, khususnya di Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau," jelasnya.

Saat penandatanganan MoU nanti, tambah Muslim, akan diundang seluruh perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mitra SKK Migas yang ada di wilayah Provinsi Riau.

MoU juga akan ditindaklanjuti dengan Memorandum of Agreement (MoA) dengan perusahaan Migas, sehingga kegiatan dapat dilakukan pada tahun 2018 ini," pungkasnya. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com