Danrem 031/WB Apresiasi Program Cetak Sawah di Meranti

Dibaca: 188 kali  Rabu,07 Februari 2018 | 07:09:00 WIB

Danrem 031/WB Apresiasi Program Cetak Sawah di Meranti
Ket Foto : Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution bersama Wabup Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim saat akan bertolak ke Desa Topang

RANGSANG - Komandan Komando Resor Militer 031 Wirabima, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution, mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya program cetak sawah di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dari 1400 hektar yang ditargetkan, telah terealisasi 100 persen dan mengantarkan cetak sawah di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi yang tersukses di Indonesia," ujarnya, Rabu 7 Februari 2018, di Desa Topang, Kecamatan Rangsang.

Bahkan dari peninjauannya setelah melihat hamparan sawah yang menguning di Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Danrem 031/WB yakin dengan berkembangnya pertanian sawah di wilayah ini akan membawa kemakmuran masyarakat.

"Melihat hamparan sawah di Topang yang menguning ini menandakan kemakmuran. Saya punya keyakinan kedepan daerah ini akan maju seperti daerah lainnya di indonesia," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, dihadapan para tokoh masyarakat yang hadir, Danrem mengajak masyarakat untuk mengantisipasi peredaran Narkoba yang mulai marak di Kepulauan Meranti, caranya dengan tidak mengkonsumsi dan menjauhi barang haram tersebut.

Selain itu dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kepulauan Meranti, Danrem yang merupakan anak kelahiran asli Bengkalis dan juga berasal dari Desa, mengajak anak anak Meranti untuk terus menimba ilmu agar berhasil.

"Jika ingin sukses dan meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat maka milikilah ilmu, teruslah menimba ilmu agar menjadi manusia yang berkualitas," ingatnya.

Saat kunjungan itu, Danrem 031/WB bersama Wabup Kepulauan Meranti juga melakukan penyerahan biji padi unggul kepada kelompok tani Desa Topang yang dilanjutkan dengan peresmian Gudang Padi dan Mesin Penggilingan Padi Pantastik di Dusun Harapan, Desa Topang, Kecamatan Rangsang.

Juga dalam rangka memudahkan mobilitas penduduk membawa hasil panen padi menuju kota, Pemdes Topang akan membangun jalan Desa sepanjang 1.500 Meter dan lebar 3,5 Meter, dimana pencanangannya dilakukan oleh Wabup Kepulauan Meranti bersama Komandan Korem 031/WB. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com