Saat Patroli Petugas BPBD Meranti Temukan Titik Api

Dibaca: 332 kali  Kamis,08 Februari 2018 | 10:44:00 WIB

Saat Patroli Petugas BPBD Meranti Temukan Titik Api
Ket Foto : Kepala Desa Lukun, Lukman, melihat upaya pemadaman api oleh petugas BPBD Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti menyebar dua regu petugas patroli dan sosialisasi di Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan Rangsang Barat. Saat melintasi Jalan poros Desa Lukun - Desa Sungai Tohor, petugas menemukan titik api, Kamis 8 Februari 2018.

Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal melalui staf Ekaliptus Aulifa mengungkapkan, regu patroli di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur yang dipimpin Kasi Karhutla dan Kecelakaan, Edi, menemukan api di koordinat N.00°56'27.12" dan E.102°46'01.38".

Saat menemukan kobaran api di tepi jalan poros itu, petugas BPBD yang berjumlah 4 orang, langsung melakukan upaya pemadaman yang belum meluas dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Lukun, Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas bersama Kepala Desa melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat, dan melanjutkan penyisiran disepanjang jalan poros dan gang yang dinilai rawan kebakaran lahan.

Sementara itu di Kecamatan Rangsang Barat, Tim BPBD berjumlah 4 orang melakukan patroli dan sosialisasi bersama Kapolsek Rangsang Barat dan 7 orang anggota Polri, serta 4 orang personel Satpol PP Kecamatan Rangsang Barat, dengan mendatangi pemukiman penduduk.

Adapun peralatan yang digunakan saat kegiatan di Kecamatan Tebing Tinggi Timur, yakni 1 unit ranmor Tracker dan 1 unit Yamaha Scorpion. Sedangkan di Rangsang Barat menggunakan 1 unit ranmor Yamaha vixion, 4 unit Tracker, 2 unit Honda Matic dan 1 unit Honda Supra. (san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com