Para Pengrajin di Meranti Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

Dibaca: 196 kali  Jumat,09 Februari 2018 | 05:16:00 WIB

Para Pengrajin di Meranti Harus Lebih Kreatif dan Inovatif
Ket Foto : Foto bersama usai pembukaan Rakor Dekranasda se-Provinsi Riau

PEKANBARU - Ketua Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepulauan Meranti, Nirwana Sari, SE dan Wakil Ketua Syamsiar, ikut menghadiri Rakor Dewan Kerajinan Nasional Daerah se-Provinsi Riau, di Pekanbaru, Jumat 9 Februari 2018.

Rapat Koordinasi Dekranasda se-Provinsi Riau itu, mengangkat tema Mewujudkan kerajinan melayu yang mandiri untuk mendukung program Riau menyapa Dunia.

Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Sisilita Andi Rachman mengatakan, Dekranasda memiliki peran penting untuk meningkatkan kerajinan di daerah. Untuk itu, para pengrajin harus lebih kreatif dan inovatif mendapatkan produk yang berkualitas.

"Dalam hal ini kita berharap agar sinergitas antara Dekranasda Provinsi dan Daerah Kabupaten Kota bisa bersatu untuk meningkatkan kearifan  lokal daerah," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Kepulauan Meranti, Nirwana Sari, SE, berharap anggota Dekranasda Kepulauan Meranti kedepannya lebih giat dalam meningkatkan kualitas produk kerajinan.

"Saya harap beberapa orang anggota Dekranasda yang juga dibawa mengikuti kegiatan ini, benar-benar bisa mengambil ilmu setelah rapat koordinasi ini selesai," ucapnya.

Pengurus Dekranasda Kabupaten, jelasnya, juga akan memberikan bimbingan kepada para pengrajin, agar bisa bekerja lebih kreatif dan memiliki inovasi yang cemerlang. Supaya kedepannya Kepulauan Meranti memiliki kerajinan yang berdaya jual.

Dengan adanya produk kerajinan berdaya jual yang tinggi, tambah Nirwana Sari, setidaknya bisa membuka peluang kreatifitas masyarakat dengan inovasi yang cemerlang, bahkan bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com