Wabup Meranti Minta OPD Catat Usulan Desa dan Kecamatan

Dibaca: 81 kali  Senin,12 Februari 2018 | 04:42:00 WIB

Wabup Meranti Minta OPD Catat Usulan Desa dan Kecamatan
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim bersama Ketua DPRD Fauzi Hasan memimpin Musrenbang tingkat Kecamatan Rangsang

RANGSANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk mencatat berbagai usulan pembangunan yang mengemuka dari setiap Pemerintah Desa pada Musrenbang Kecamatan Rangsang, Senin 12 Februari 2018.

Setelah mencatat semua usulan Kades dan Camat, Wakil Bupati meminta Kepala OPD untuk melakukan evaluasi dan pendalaman usulan, yang akan direalisasikan dalam program prioritas, dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Adapun beberapa program prioritas yang disampaikan oleh tiap Desa, diantaranya Desa Tanjung Samak pada Pembangunan Jembatan, Pembangunan Drainase dan Semenisasi. Desa Teluk Samak pada Penambahan Lokal SD dan  rumah layak huni.

Kemudian Desa Wono Sari pada Peningkatan Jalan dan Semenisasi. Desa Citra Damai pada Rehab jalan dan Ruang Belajar. Desa Tanjung Samak Pembangunan Jembatan dan Drainase. Desa Teluk Samak pada Penambahan Lokal SD, Rumah Layak Huni dan Parit Beton.

Selanjutnya, Desa Wonosari pada Peningkatan Jalan dan Semenisasi. Desa Citra Damai untuk Rehap jalan dan Ruang Belajar. Desa Dwi Tunggal Semenisasi dan Pembangunan Turap. Desa Tanjung Bakau Pembangunan jalan dan Jembatan. Desa Tanjung Gemuk Semenisasi dan Pagar MDTA.

Sedangkan dari Desa Tanjung Medang untuk Relokasi Kantor Desa dan pembangunan jalan. Desa Sungai Gayung pada Pembangunan Jembatan, Penahan Ombak dan Semenisasi Jalan, Desa Gemala Sari butuh Mobiler SD, Cetak Sawah dan Semenisasi Jalan. Desa Penyagun minta Benteng Laut dan Rehap Jalan. Terakhir Desa Repan minta Semenisasi Jalan dan Pembangunan Lokal MDA. (rls/san)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com