Rekrutmen CPNS Belum Jelas

Dibaca: 1035 kali  Rabu,12 Juni 2013 | 12:00:00 WIB

Rekrutmen CPNS Belum Jelas
Ket Foto : ilustrasi

SELATPANJANG  - Hingga kini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti belum menerima surat resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyangkut mekanisme dan jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebab itulah Pemkab belum memberikan informasi penerimaan CPNS 2013.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti Rusdaner SPd saat dikonfirmasi  di Selatpanjang, Senin (10/6). “Kita masih menunggu keputusan BKN Pusat setelah usulan kebutuhan pegawai disampaikan Pemkab Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu,” ungkap Rusdaner dilansir haluankepri.com.

Menurutnya, penetapan formasi untuk penerimaan CPNS di Kabupaten Kepulauan Meranti juga sedang dikaji oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Penetapan itu ditinjau dari usulan formasi yang dibutuhkan Pemkab Meranti sebagaimana usulan yang sudah disampaikan ke BKN Pusat. Dari usulan tersebut, pihak BKN akan menetapkan kuota peneriaman CPNS untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

Biasanya, lanjut Rusdaner, keputusan tentang mekanisme dan jadwal penerimaan CPNS akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota melalui rapat koordinasi yang digelar BKN. Hingga saat ini belum ada kepastian kapan rakor itu akan dilaksanakan.

Menurutnya, selain melakukan evaluasi usulan dari berbagai daerah, BKN juga mempertimbangkan berbagai hal seperti persoalan formasi, efektivitas kebutuhan dan kemampuan anggaran untuk membayar gaji PNS. “Kalau berpijak pada kebutuhan, hampir semua satuan kerja butuh banyak PNS. Sebab kita masih kekurangan pegawai. Namun, kita tak bisa ngotot untuk bisa terpenuhi. Pemda tetap realistis dan menerima kuota yang ditetapkan BKN," jelasnya.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com