EMPMSSA Sosialisasikan Sumur Minyak Baru

Dibaca: 1503 kali  Kamis,13 Juni 2013 | 05:53:00 WIB

EMPMSSA Sosialisasikan Sumur Minyak Baru
Ket Foto : ilustrasi

SELATPANJANG - Idealnya masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan minyak dan gas Energi Mega Persada (EMP) Malacca Starit SA harus sejehtera.

Sehingga amanat undang-undang dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

‘’Dalam aturan 2,5 persen dari hasil produksi harus digunakan untuk kesejahteraan masyarakat melalui program CSR. Makanya kita berharap dengan penambahan sumur migas EMPMSSA dapat sejalan dengan kesejehtaraan masyarakat nantinya,’’ ujar Sekdakab Drs Iqaruddin MSi usai membuka sosialisasi penemuan sumur minyak EMPMSSA di wilayah Tebing Tinggi Barat.

Sekdakab juga mendorong agar EMPMSSA dapat terus menemukan sumur-sumur migas baru.

Sehingga dapat menambah jumlah produksi setiap harinya. Karena secara otomatis akan meningkatkan dana bagi hasil Meranti.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Humas EMPMSSA, Heru Hardono mengatakan kunjungan kerja dan sosisalisasi tersebut bertujuan mengkomunikasikan rencana proyek pengembangan, penemuan, hidro karbon (gas) terbatas di sekitar Lapangan Ringgit. Rencana pengembangan akan dimulai dengan melaksanakan tes produksi atas sumur MSTB-1.

‘’Struktur TB yang akan dikembangkan tersebut merupakan lapangan marginal dengan sumber daya terbatas. Oleh karena itu perlu adanya tes produksi di sumur MSTB-1,’’ tutur Heru dilansir riaupos.co.id.

Dari hasil tes tersebut kata Heru, diharapkan sumur-sumur MSTB-1 mampu mengalirkan minyak bumi 100 -250 barel per hari (bph). Sehingga potensi lapangan TB mencapai sekitar 500 barel per hari.

Dari tes produksi ini akan dapat diketahui apakah lapangan tersebut cukup ekonomis diproduksikan atau tidak. Heru menambahkan klaster yang akan dikembangkan terdiri atas empat struktur atau lapangan yaitu TB, TA, DE dan TQ. ‘’Kita berharap tes nanti berjalan lancar sehingga produksi dapat bertambar besar,’’ katanya.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com