Tanah Merah Juara Umum MTQ

Dibaca: 1969 kali  Senin,17 Juni 2013 | 11:36:00 WIB

Tanah Merah Juara Umum MTQ
Ket Foto :

Setelah terlaksananya dengan sukses pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk pertama kalinya di kecamatan pemekaran baru Rangsang Pesisir, tuan rumah Desa Tanah Merah berhasil keluar sebagai juara 1. Sementara juara 2 diraih, Desa Bungur dan juara 3 didapatkan Desa Sendaur.

Ketua panitia pelaksanaan MTQ Rangsang Pesisir yang juga Sekretaris Kecamatan Rangsang Pesisir Ismail SH, Ahad (16/6) mengatakan pelaksanaan MTQ di Desa Tanah Merah dilaksanakan mulai Selasa (11/6) lalu dan berakhir pada Sabtu malam (15/6).
 ‘’Alhamdulillah MTQ sukses dilaksanakan mulai dibuka sampai berakhir,’’ katanya dilansir riaupos.co.id.

MTQ perdana ini dilaksanakan selain berkompetisi antar qori dan qoriah seluruh desa di wilayah Rangsang Pesisir, juga bagaimana membumikan Alquran kepada masyarakat di wilayah kecamatan pemekaran baru itu. Makanya pelaksanaan MTQ tersebut tidak hanya menjadi simbol saja.

‘’Ke depan kita akan terus melaksanakan perbaikan dan pembenahan dalam pelaksanaan MTQ di Rangsang Pesisir. Yang pasti pada pelaksanaan perdana sangat sukses. Kita harapkan desa lainnya nanti bisa benar-benar siap seperti Tanah Merah,’’ ujarnya.

Kepala Desa Tanah Merah, Mahadi mengaku sangat bangga akan prestasi yang diraih para qori dan qoriahnya. Dia juga berharap dengan raihan itu dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakatnya agar terus membaca Alquran nantinya.

‘’Ini menjadi suatu kebanggaan kita yang pada pelaksanaan perdana bisa meraih juara 1, apalagi di kampung sendiri. Ini akan menjadi motivasi nantinya masyarakat kita untuk memasyarakatkan Alquran,’’ katanya singkat.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com