Sekda Riau Akui Tidak Dilibatkan Dalam penyaluran BLSM

Dibaca: 807 kali  Kamis,27 Juni 2013 | 07:49:00 WIB

Sekda Riau Akui Tidak Dilibatkan Dalam penyaluran BLSM
Ket Foto :

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau tidak mempersoalkan kebijakan Pemerintah Pusat terkait penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah Pusat yang tidak melibatkan pemerintahan di daerah.

Hal ini ditegaskan Sekdaprov Riau, Zaini Ismail dilansir halloriau.com, disela silaturahmi dengan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pejabat dilingkungan Pemprov Riau, Kamis (27/6/2013). Menurutnya, mekanisme penyaluran BLSM tersebut memang tidak melibatkan Pemerintah Daerah, karena Pemerintah Pusat hanya melibatkan PT POS melalui perwakilan Kantor Pos dimasing-masing daerah sebagai tempat penyaluran.

Sementara untuk data warga penerima BLSM sendiri kata Zaini, Pemerintah pusat berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dimana penerima BLSM, berdasarkan pendataan penerima Beras Miskin (Raskin).

"Kita memang tidak ikut campur soal BLSM, karena itu memang sudah menjadi kebijakan Pemerintah Pusat, sehingga kita tidak terlibat. Pemerintah Pusat dalam penyalurannya langsung melalui Kantor Pos yang ada di daerah-daerah," jelasnya.

Oleh karena itu, Zaini menghimbau seluruh masyarakat yang merasa berhak menerima BLSM bisa langsung menanyakannya kepihak kantor Pos dengan melampirkan persyaratan yang dibutuhkan." Silahkan ditanyakan langsung ke kantor Pos, cek apakah ada nama masyarakat bersangkutan disana. Karena informasinya data penerima BLSM ini sama dengan penerima Raskin," cetusnya.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com