Desa Tanah Merah Dapat Bangunan Jalan Hotmix 5 Km

Dibaca: 2590 kali  Selasa,19 Maret 2013 | 06:59:00 WIB

Desa Tanah Merah Dapat Bangunan Jalan Hotmix 5 Km
Ket Foto : net

RANGSANG PESISIR - Setelah mendapat berbagai bentuk pembangunan di Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir tahun 2012 lalu, yakni berupa pembangunan jalan semenisasi dan mesin genset, tahun 2013 ini desa tersebut akan mendapat bangunan aspal hotmix.

Adapun panjang jalan aspal (hotmix) yang akan dibangun itu berkisar 5 kilometer. Mulai dari perbatasan dengan Desa Sonde hingga ke perbatasan dengan Desa Bungur.

Penjelasan ini disampaikan Kepala Desa Tanah Merah, Mahadi N, belum lama ini di Selatpanjang. Dikatakannya, kalau pembangunan infrastruktur mulai dari jalan serta listrik desa, boleh dikatakan Desa Tanah Merah tidak pernah ketinggalan.

“Bahkan tahun ini juga diharapkan akan adanya pembangunan atau penambahan jaringan PLN sejauh 3 Km, untuk bisa mencapai rumah-rumah warga yang akan mendapatkan penerangan listrik,” ucapnya.

Akan halnya rencana pembangunan jalan poros yang menjadi salah satu akses yang digunakan masyarakat Tanah Merah untuk berbagai kepentingan sehari-hari itu, telah didapat kepastian akan mendapatkan pembangunan aspal hotmix pada APBD Tahun ini.
 
Menurut Mahadi, pembangunan jalan poros yang nantinya akan menghubungkan desa-desa yang ada di Kecamatan Rangsang Pesisir, merupakan salah satu kebutuhan prioritas untuk membangun kecamatan yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka itu. Desa yang ada menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan mulai Selatan menuju Utara di Pulau Rangsang. Dengan demikian seluruh desa yang ada bisa terintegrasi dan saling mendukung satu dengan lainnya.

“Nantinya kita harapkan tidak lagi seperti kondisi saat ini, masing-masing desa masih belum terhubung dengan jalan yang memadai. Akibatnya perkembangan desa umumnya di Rangsang Pesisir masih jauh tertinggal dibanding dengan desa lainnya di kecamatan yang ada,” ujarnya.

Pembangunan aspal hotmix itu nantinya, tambah Mahadi, juga akan mendukung upaya percepatan pembangunan di desa yang paling parah diterjang ombak Selat Malaka itu. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com