Kepala SMAN 2 Bangkinang Ngetop di Youtube

Dibaca: 2992 kali  Senin,01 Juli 2013 | 10:28:00 WIB

Kepala SMAN 2 Bangkinang Ngetop di Youtube
Ket Foto :

PEKANBARU-Kabupaten Kampar tengah mendunia. Menyusul munculnya protes Kepala SMAN 2 Bangkinang Abdul Latief terhadap proses mutasi dirinya yang dianggap semena-mena. Ada enam rekaman yang diupload dengan dua judul.

Pertema rekaman dengan judul 'Keberanian Kepala Sekolah membongkar Korupsi di Kampar'. Rekaman ini diunggah pada 25 Juni 2013 oleh pemilik akun aulia483. kemudian yang kedua 'Reformasi Kampar Jilid 2' diunggah pada 26 Juni 2013 oleh akun The101801. Ribuan pengunjung Situs www.youtube.com menyimak luapan amarahnya saat menerima Plt Sekda Kampar Zulfan Hamid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar Jawahir, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kampar Zulfahmi serta beberapa personil Satpol PP Kampar. Mereka datang untuk mengantar Damhuri, pengganti Abdul Latief yang ditunjuk Bupati Kampar Jefry Noer.

Dalam rekaman berdurasi 2.18 menit dan 5.01 menit tersebut Abdul Latief meluahkan kesal atas kebijakan Bupati Jefry Noer yang dianggapnya semena-mena. Sebagai putra daerah, ia merasa berhak untuk tetap mengabdi di kampung halaman.

"Kalau tidak jadi kepala sekolah, jadi guru biasa kan, bisa. Apa saya tidak boleh mengabdi di kampung sendiri," protesnya dilansir riauterkini.com.

Dalam rekaman yang diduga kuat berlokasi di ruang kepala sekolah tersebut, Latief sempat menyebut-nyebut nama Bupati Jefry dua kali mengirim pembunuh bayaran kepadanya.

"Rumah saya dibom (molotov.red), mobil saya ditembak dan saya ditabrak di tengah malam. Ini akan saya bongkar," ancamnya.

Sejauh ini, belum ada tanggapan resmi dari Pemkab Kampar maupun dari Bupati Jefry Noer terkait video yang telah mendunia tersebut.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com