Warga Rangsang Butuh Dermaga yang Layak

Dibaca: 1496 kali  Rabu,20 Maret 2013 | 10:27:00 WIB

Warga Rangsang Butuh Dermaga yang Layak
Ket Foto :

Kecamatan Rangsang yang merupakan kecamatan di daerah pesisir yang mayoritas masyarakat dengan mata pencarian petani, membutuhkan dermaga yang layak untuk mengangkut hasil taninya. Pasalnya, dermaga untuk yang ada saat ini dapat dikatakan belum layak.

Kamal, warga Tanjung Samak Kecamatan Rangsang melihat pembangunan dermaga saat ini kurang memuaskan dan kurang memperhatikan aspek keselamatan pengguna dermaga. Terlebih lagi saat penghujan, tangga yang dijadikan pijakan di dermaga tersebut licin dan membahayakan keselamatan.

“Ini membahayakan pengunjung dermaga. Harusnya ada ponton yang bisa menyeimbangkan turun naiknya air ketika kapal berlabuh di dermaga, harusnya tidak menggunakan tangga,” kata Kamal.

Halnya dengan Samad, warga Selatpanjang ini menyebutkan, pembangunan dermaga di daerah pesisir harusnya menjadi prioritas pembangunan olah pemerintah. Karena dermaga merupakan salah satu detak jantung perekonomian masyarakat daerah pesisir.

“Jika dermaga di daerah pesisir tersebut layak dan bagus, bukannya tidak mungkin investor akan sangat tertarik untuk berinvestasi di daerah yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Samad seperti dilansir riaueditor.com.

Untuk itu kata Samad, peran dan perhatian pemerintah sangat diperlukan dalam hal ini, terutama lagi untuk mengangkut hasil tani masyarakat. Selain itu, masyarakat pesisir juga  menyandarkan kehidupannya dengan melaut, karena itu sangat membutuhkan dermaga yang layak,” kata Samad lagi. (rep02/rec)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com