Warga Tangkap Buaya 2,70 Meter

Dibaca: 3249 kali  Sabtu,06 Juli 2013 | 12:52:00 WIB

Warga Tangkap Buaya 2,70 Meter
Ket Foto : ilustrasi

RANGSANG BARAT  - Keresahan warga Desa Telaga Baru, Kecamatan Rangsang Barat berakhir setelah buaya dengan panjang 2,70 meter dan lebar 50 centimeter berhasil ditangkap, Kamis (4/7).

Ditangkapnya buaya tersebut atas kerja sama sejumlah warga. Hingga kini buaya tersebut masih dalam keadaan terikat.

Penangkapan buaya tersebut bermula lebih kurang tiga hari lalu warga melihat adanya buaya berkeliaran di wilayah perkampungan Telaga Baru.

Karena adanya keresahan dan kekhawatiran buaya tersebut akan memangsa manusia atau hewan ternak masyarakat, sejumlah warga menyusun strategi bagaimana buaya tersebut bisa ditangkap segera.

Penangkapan dilakukan pada sekitar pukul 21.30 WIB, Rabu (3/7). Penangkapan itu dilakukan saat sejumlah warga hendak ke pelabuhan desa. Melihat buaya tersebut secara bersama warga berupaya membuat jerat dan menangkapnya.

‘’Warga menangkapnya bersama-sama,’’ kata Mardian ST salah satu warga asal Desa Bokor Rangsang Barat, yang turut menyaksikan warga menangkap buaya tersebut, Kamis (4/7).

Buaya tersebut diprediksi berasal dari anak Sungai Telaga Baru. Disinyalir di sungai tersebut memang terdapat buaya. ‘’Masyarakat memang sering melihat adanya buaya di sana (anak Sungai Telaga Baru). Karena naik ke kampung makanya ditangkap. Masyarakat khawatir nantinya buaya tersebut akan memangsa warga,’’ kata Mardian lagi dilansir riaupos.co.id.

Buaya ditangkap dengan menggunakan jerat tali yang dibuat warga. Dengan kondisi terikat hingga kini warga tidak tahu mau diapakan buaya yang sudah ditangkap tersebut. Masyarakat masih mengikatnya di salah satu pohon.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com