Bupati Meranti Berikan Santunan untuk Fakir Miskin

Dibaca: 1484 kali  Senin,08 Juli 2013 | 10:31:00 WIB

Bupati Meranti Berikan Santunan untuk Fakir Miskin
Ket Foto :

SELATPANJANG  - Menjelang bulan suci Ramadan 1434 hijriyah, Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Nasir MSi menyalurkan bantuan kepada fakir miskin dan kaum duafa ke berbagai daerah di wilayah Kepulauan Meranti.

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat miskin dalam menyambut puasa yang lebih baik.

Dari pantauan wartawan bantuan tersebut diberikan ke wilayah Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat akhir pekan lalu, kemudian kepada masyarakat Desa Topang dan wilayah desa lainnya di kabupaten muda itu.

‘’Bantuan ini sebagai upaya lebih memperhatikan masyarakat kita yang berekonomi lemah,’’ ujar bupati dilansir riaupos.co.id.

Menurut Irwan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tetap akan berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin secara bertahap dan dengan berbagai pola. Baik pola jangka pendek, menengah dan panjang.

‘’Bantuan seperti saat ini menjadi bantuan untuk mengatasi masyarakat miskin jangka pendek. Sementara jangka menengah dan panjang bisa melalui bantuan kebun rakyat, membuka lapangan pekerjaan dan lainnya.

Maka dari itu kami berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar dapat terus mendukung program mengatasi kemiskinan, terutama dalam jangka panjang nantinya,’’ kata Irwan.

Sementara itu Sekretaris Camat Tebing Tinggi Barat, Fakhrurrozi menjelaskan bahwa khusus pelaksanaan pemberian santunan di Desa Alai diberikan kepada 600 fakir miskin.

Dengan pemberian bantuan tersebut diharapkannya menjadi motivasi bagi berbagai pihak untuk membantu masyarakat miskin di wilayah Tebing Tinggi Barat.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com