Dianggap Melanggar, Bawaslu Riau Panggil 3 Tim Cagubri

Dibaca: 976 kali  Selasa,09 Juli 2013 | 12:30:00 WIB

Dianggap Melanggar, Bawaslu Riau Panggil 3 Tim Cagubri
Ket Foto :

PEKANBARU- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau panggil 3 tim kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2013-2018.

“Hari ini kita sudah panggil 3 tim kampanye, yakni tim Jon Erizal-Mambang Mit, Achmad-Masrul Kasmy dan Herman Abdullah-Agus Widayat,” kata Edi Syarifuddin, Ketua Bawaslu Riau dilansir riauterkinicom, Senin (8/7).

Adapun maksud pemanggilan tersebut. Bawaslu Riau ingin mengklarifikasi sekaligus mengingatkan kepada semua tim kampanye pasangan calon agar mematuhi ketentuan pemasangan atribut calon selama bulan suci Ramadhan.

“Sekarang inikan belum masa kampanye, kita menyampaikan kepada tim untuk menurunkan baliho, spanduk yang memenuhi unsur pelanggaran kampanye. Seperti poto, nomor urut, visi misi, ajakan memilih oleh pasangan calon,” ungkapnya.

Kemudian, untuk dua tim kampanye lagi (tim Lukman Edi-Suryadi Khusaini, Annas Maamun-Andi Rahman), Bawaslu Riau menjadwalkan pemanggilan pada hari Kamis besok.

“Jika nanti masih ada juga tim yang melanggar itu, maka kita akan proses dan tindak tegas tim tersebut. Kita menghimbau kepada Panwaslu kabupaten/kota agar turut mengawasi hal ini,” tutupnya.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com