Bupati Minta Pelayanan Puskesmas Rawat Inap Sebaik RS Swasta

Dibaca: 1104 kali  Jumat,22 Maret 2013 | 03:23:00 WIB

Bupati Minta Pelayanan Puskesmas Rawat Inap Sebaik RS Swasta
Ket Foto :

SELATPANJANG - Kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdiri dari pulau-pulau dipandang perlu perhatian khusus bagi optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat. Tidak hanya persoalan jarak tempuh, tapi juga berkaitan dengan kondisi ekonomi masyarakat desa yang sebagian besar masih tergolong dalam ekonomi lemah.

Karenanya, Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan Nasir MSi berencana untuk terus meningkatkan fasilitas seluruh Puskesmas yang ada di tiap kecamatan menjadi Puskesmas rawat inap. Dengan perlengkapan fasilitas itu pula, kelak keberadaan Puskesmas rawat inap di daerah ini bisa menandingi rumah sakit swasta yang selama ini dipandang cukup efektif dan efisien dalam menangani pasien.

“Perlahan-lahan kita akan upayakan untuk terus menambah fasilitas semua Puskesmas sehingga bisa menandingi rumah sakit swasta,” kata Bupati Irwan usai meninjau kondisi Puskesmas rawat inap di Desa Bantar, Ibukota Kecamatan Rangsang Barat belum lama ini.

Tidak hanya melengkapi fasilitas kesehatan saja. Untuk mencapai kearah itu, Bupati Irwan juga berpesan kepada seluruh petugas kesehatan di masing-masing Puskesmas agar selalu giat bekerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selaku pasien. Sebab, pelayanan terbaik yang diberikan turut menunjang tercapainya cita-cita mulia tersebut. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com