Asyik, Tahun Ini Gaji Petugas Kebersihan Meranti Naik

Dibaca: 1791 kali  Jumat,22 Maret 2013 | 10:35:00 WIB

Asyik, Tahun Ini Gaji Petugas Kebersihan Meranti Naik
Ket Foto :

Selatpanjang-Kabar gembira menghampiri para petugas petugas kebersihan di Kabupaten Meranti. Para petugas kebersihan seperti tukang sapu jalan, tukang angkut sampah, potong rumput dan lainnya akan naik sebesar Rp1,5 juta. Angka itu naik sebesar Rp500 ribu dari gaji awal yang hanya sebesar Rp1 juta pada tahun lalu.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kepulauan Meranti (DPKP), Teddy Mar belum lama ini. "Kenaikan gaji tersebut sudah pasti dan diberlakukan sejak Januari lalu. Hal itu setelah disahkannya APBD kita," ungkapnya.

Sementara pembayaran gaji kepada seluruh petugas kebersihan itu akan dilakukan pada Maret ini. Hanya saja katanya saat ini pihaknya belum bisa mematikan tanggal berapa. "Jumlah petugas kebersihan kita sebanyak 350 orang semuanya. Bulan ini akan kita bayarkan gajinya sejak Januari lalu," sebut Teddy.

Kepala DPKP Kepulauan Meranti itu juga menegaskan bahwa dalam melaksanakan tugas membersihkan jalan dan taman di Kota Selatpanjang pihaknya mengaku sangat kekurangan orang. Termasuk dalam membersihkan wilayah kecamatan lainnya di Kepulauan Meranti.

"Makanya kita mengusulkan dilakukan penambahan petugas kebersihan nantinya. Agar dalam membersihkan wilayah dapat dilakukan maksimal nantinya dan dapat memberikan pelayanan kebersihan yang maksimal sehingga kita dapat menjadi salah satu kota terbersih nantinya, bukan hanya di Riau, tapi juga di Indonesia," tuturnya seperti dilansir riaupos.

Dalam menambah jumlah tenaga kebersihan untuk di Kepulauan Meranti, Teddy mengaku sudah memiliki daftar tunggu ratusan orang. Makanya dia mengaku kesulitan dalam menjaring mereka.(rep03)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com