Rangsang Barat Layak Jadi Gerbang Meranti

Dibaca: 1227 kali  Jumat,22 Maret 2013 | 11:20:00 WIB

Rangsang Barat Layak Jadi Gerbang Meranti
Ket Foto :

Rangsang Barat-Wilayah terluar di Pulau Rangsang sebagai batas wilayah Kepulauan Meranti dan Indonesia harus dijadikan gerbang bagi pembangunan Meranti. Sementara saat ini baru menjadi halaman belakang saja. Bagaimana tidak, kondisinya masih parah, mulai dari abrasi, minimnya kesejahteraan bagi masyarakat tempatan sampai kepada masih buruknya infrastruktur.

Maka dari itu, diharapkan kepada semua pihak dapat menjadikan halaman belakang itu menjadi teras depan. Sehingga nantinya benar-benar tampak wujud Indonesia sebenarnya di wilayah itu.

"Hingga kini rata-rata masyarakat yang tinggal di bibir Pulau Rangsang yang mengarah ke Selat Melaka, masih hidup jauh dari kesejahteraan. Infrastruktur masih buruk, abrasi terus menggerus pulau hingga menghilangkan lahan masyarakat," ungkap Ketua Karang Taruna Rangsang Barat Mardian ST, belum lama ini.

Menurutnya, jika memang semua pihak dapat lebih komitmen dan menjalankan tugas dan fungsinya, daerah terluar tersebut bisa saja disulap menjadi lebih baik dan elok dipandang dari laut Selat Melaka.

"Kalau saat ini dilihat dari laut seperti hutan saja. begitu juga malam seperti tidak ada penghuni dan tidak bercahaya," ujarnya.

Mardian atau yang akrab disapa Mai itu mengharapkan semua pihak, mulai dari Pemkab, Pemprov dan pusat dapat membantu melakukan pembangunan. Sehingga nantinya daerah terluar tersebut dapat menjadi simbol dan lebih memperlihatkan gairah perkembangan dan kemajuan Indonesia oleh pihak luar.(rep03/rpg)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com