Rangsang Barat Butuh Jalan Lingkungan

Dibaca: 1793 kali  Senin,15 Juli 2013 | 11:46:00 WIB

Rangsang Barat Butuh Jalan Lingkungan
Ket Foto :


RANGSANG BARAT -  Jalan lingkungan di Kecamatan Rangsang Barat
masih cukup minim. Belum terbangunnya jalan penghubung antar desa dan antar dusun pun cukup menghambat kemajuan masyarakat.

Camat Rangsang Barat, Joko Surianto Selamat SH mengatakan, angkutan jalan darat juga menjadi penyebab lambannya pergerakan pembangunan. "Untuk itu pihaknya dalam rangka pelaksanaan pembangunan melalui program PNPM setiap tahunnya diprioritaskan  pembangunan jalan lingkungan," katanya.

Joko, didampingi Kepala Desa Sialang Pasung Abdul Manaf Yunus menyebutkan, program pembangunan melalui program PNPM cukup membantu pembangunan jalan lingkungan di kecamatan tersebut.

"Hingga saat ini jalan lingkungan yang sudah terbentang dari dusun ke dusun umumnya hasil dari pembangunan PNPM Mandiri Pedesaan yang setiap tahunnya terus bergulir. Harapan kita hendaknya setiap tahun di berbagai desa yang ada mendapat pembangunan jalan lingkungan melalui PNPM. Sehingga program tersebut bisa mewujudkan pembangunan jalan lingkungan yang sangat diperlukan masyarakat," terang Joko.

Kepala Desa Sialang Pasung, Abdul Manaf Yunus menambahkan, tahun 2014 mendatang pihaknya juga akan melaksanakan pembangunan jalan semenisasi yang terletak di samping kantor desa sekaligus untuk perluasan desa yang ada.

"Jalan yang akan dianggarkan melalui dana PNPM mandiri pedesaan itu nantinya juga untuk mendukung perpindahan lokasi gedung sekolah SDN 03 yang selama ini kerab direndam oleh banjir rob," tambah Ocu manaf, panggilan akrab kades itu. (rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com