Usir Jenuh di Pesawat, Striker Chelsea Dengarkan Alquran

Dibaca: 431 kali  Kamis,18 Juli 2013 | 09:45:00 WIB

Usir Jenuh di Pesawat, Striker Chelsea Dengarkan Alquran
Ket Foto :

Jakarta-Perasaan bosan atau kesepian terkadang menghinggapi para pesepak bola saat berada dalam perjalanan di pesawat. Namun, hal ini tak berlaku bagi striker Chelsea Demba Ba. Ba memiliki cara khusus untuk mengusir rasa jenuh itu dengan mendengarkan Alquran.

Ba mempraktikkan cara jitu itu saat menikmati perjalanannya ke Bangkok, Thailand, dalam rangka tur pramusim Chelsea ke kawasan Asia. Dalam perjalanan jauh itu, Ba ditemani aplikasi Alquran yang ada di telepon selulernya.

Pada Kamis malam, Ba tampak mengunggah foto aktivitasnya selama di pesawat lewat akun twitter pribadinya @dembabafoot. ''Off to Bangkok. See you in the morning,'' kicaunya. Kemudian, selang beberapa menit, Ba kembali mentwitt foto tentang Alquran yang menemaninya saat perjalanan jauh ke Bangkok.

Dalam twitt itu, Ba memposting foto aplikasi Alquran yang ada di telepon selulernya. Di foto tersebut, tampak Ba sedang mendengarkan surat Al-Waqia. ''Dengan lantunan ini di telingaku, saya merasa tenang saat perjalanan jauh,'' kicaunya.

Sudah bukan rahasia umum, jika penyerang Chelsea ini dikenal sebagai sosok Muslim taat. Dalam kesehariannya, Ba sangat agamis dan selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah. Ia juga termasuk sosok pesepak bola yang rajin menunaikan shalat lima waktu dan ibadah puasa. (rep05)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com