Sekda: Masyarakat Perlu Kawal Pembangunan

Dibaca: 1716 kali  Sabtu,20 Juli 2013 | 05:28:00 WIB

Sekda: Masyarakat Perlu Kawal Pembangunan
Ket Foto :

SELATPANJANG - Pembangunan yang mendapatkan pengawasan masyarakat akan berjalan lebih baik dan bertanggungjawab. Untuk itu, mari kita turut mengawasi pelaksanaan proses pembangunan di daerah ini.

Hal ini dikatakan Plt Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi.

Menurutnya, baik itu pembangunan fisik atau non fisik. "masyarakat harus meningkatkan kepekaan atau kepedulian dalam mengawasi pelaksanaan proses pembangunan di daerah ini, sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata dan berkesinambungan di kemudian hari," ujar Iqaruddin, dihadapan jamaah Masjid Jamik Tafakkur, saat Safari Ramadhan Pemkab Kepulauan Meranti di Desa Mengkopot, Kecamatan Putri Puyu.

Perhatian masyarakat dalam mengawasi proses pembangunan di lingkungannya masing-masing, menurutnya, juga akan sangat berarti dalam menciptakan tatanan sosial yang saling mengisi dan mengingatkan satu sama lainnya.

"Sekali lagi tolong perhatikan pembangunan yang diberikan oleh pemerintah dengan cara mengawasinya. Sebab pembangunan yang diawasi masyarakat tentunya hasilnya bisa lebih sempurna, jika ada yang melenceng lapor ke aparat pemerintah," ingatnya.

Ia juga mengharapkan masyarakat bisa membantu pemerintah daerah dalam memuluskan realisasi setiap rencana proyek pembangunan. "Jika ada lahan warga yang terkena rencana pembuatan jalan, jembatan atau lainnya, maka tolong mudahkan urusannya. Karena kalau masyarakat mendukung, tentunya pembangunan bisa lebih cepat selesai," kata Iqaruddin.(rep6)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com