Camat Lepas Pawai Taaruf MTQ Pulau Merbau

Dibaca: 2879 kali  Kamis,28 Maret 2013 | 04:14:00 WIB

Camat Lepas Pawai Taaruf MTQ Pulau Merbau
Ket Foto : Camat Pulau Merbau, Wan Abdul Malik SPdi melepas Pawai Taaruf MTQ Ke-3 Kecamatan Pulau Merbau di Desa Kuala Merbau

PULAU MERBAU - Pawai taaruf yang menjadi rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tingkat Kecamatan Pulau Merbau dilepas oleh Camat Pulau Merbau, Wan Abdul Malik Spdi. MTQ Kecamatan Pulau Merbau Ke-3 yang ini dipusatkan di Desa Kuala Merbau dan dibuka pada Rabu (27/3) malam.

Turut hadir mendampingi Camat Wan Abdul Malik pada acara pelepasan Pawai taaruf tersebut, antara lain Sekcam Pulau Merbau, Suyatno SPd MM, Kasubbag Umum Pulau Merbau, Atan Ibrahim, Kepala Desa Kuala Merbau, Efendi Alwi dan Ketua Panitia Pelaksana, Ustaz Jizardi, dan sejumlah unsur Pemerintah Desa dan Kecamatan lainnya.

Pelepasan Pawai Taaruf MTQ Ke-3 tingkat Kecamatan Pulau Merbau tahun 2013 ini berlangsung didepan MDA Tarbiyah Islamiah jalan Pawang Kasim Kuala Merbau. Dan pelaksanaan tersebut berjalan aman dan lancar.

Dari pantauan, tidak hanya para kafilah ikut pawai ta’aruf kemarin, namun ratusan bahkan ribuan warga ikut berbaur dalam barisan. Di barisan pertama, berdiri unsur Pemerintah Desa Kuala Merbau, dan para kafilah masing-masing desa dari 11 Desa Se-Kecamatan Pulau Merbau, kemudian diikuti kreasi pelajar, dewan juri juga masyarakat umum.

Camat Pulau Merbau, Wan Abdul Malik menuturkan, MTQ Ke-3 ini memperlombakan 5 cabang perlombaan. Diantaranya, Tilawah Putra-Putri, Syarhil Putra-Putri, Fahmil Putra-Putri, Khottil Putra-Putri dan Tartil Putra-Putri.

Camat berharap agar para kafilah dari masing-masing desa bisa berjuang semaksimal mungkin disetiap kategori yang mereka ikuti. Sebab ajang ini bukan saja akan mengharumkan desa yang diwakili, namun juga sebagai ajang pencarian bakat Qori dan Qoriah yang nantinya akan mewakili Kecamatan Pulau Merbau di MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com