HWK Kepulauan Meranti Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Dibaca: 1124 kali  Senin,22 Juli 2013 | 01:48:00 WIB

HWK Kepulauan Meranti Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Ket Foto :

SELATPANJANG - Himpunan Wanita Karya (HWK) Kabupaten Kepulauan Meranti, akhir pekan lalu menggelar buka puasa bersama dengan kaum dhuafa dan anak yatim. Buka puasa dilaksanakan di Gedung Wanita Selatpanjang.

"Awalnya kita buat secara sederhana, namun  mendekati hari acara banyak anggota HWK yang ingin berpartisipasi, ikut menyumbang, baik dana maupun makanan untuk berbuka. Sesuatu yang tidak kami bayangkan sebelumnya, sungguh ini membuat kami terharu," kata Khairiah Defril, Ketua HWK Kepulauan Meranti.

Dalam acara berbuka puasa tersebut, HWK menghidangkan beragam menu makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat yang mampu. "Kalau di rumah, kami tak pernah merasakan makanan ini, apalagi ikan gerut asam pedas, harga ikannya mahal tak mampu untuk kami membelinya," tutur salah seorang ibu yang menerima santunan pada sore kemarin.

Dijelaskan oleh Hj Nurmaharani, Sekretaris HWK Kepulauan Meranti, sedikitnya 30 orang kaum dhuafa yang disantuni, yang masing-masing mendapatkan uang santunan, kain sarung dan pakaian bekas layak pakai. Namun, ada 3 orang kaum dhuafa yang kondisinya sakit-sakitan tidak bisa hadir, diantaranya Mak Unggal dan Mak Encu warga jalan Dorak.

"Yang tidak bisa hadir kita serahkan langsung ke rumahnya. Kami akan berkunjung dan mengantarkan uang santunan tersebut, mengingat kondisi mereka tidak memungkin hadir disini untuk berbuka bersama. Padahal kita berharap bisa bersama-sama berbuka puasa," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Kepulauan Meranti, H Musdar Mustafa yang turut hadir bersama dalam acara berbuka puasa, disela-sela acara mengatakan bangga dengan apa yang dilakukan oleh HWK.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com