*Sekda Buka Musrenbang Kabupaten

Selaraskan Pembangunan Dengan Peningkatan SDM

Dibaca: 1348 kali  Senin,01 April 2013 | 08:21:00 WIB

Selaraskan Pembangunan Dengan Peningkatan SDM
Ket Foto : Sekda, H Zubiarsyah MS SH, membacakan sambutan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, pada Pembukaan Musrenbang Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin

SELATPANJANG – Perencanaan dan Penganggaran pembangunan harus dikendalikan oleh tujuan yang akan dicapai dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran. Hal itu juga tentunya memperhatikan program prioritas dan strategis melalui optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Seperti diungkapkan Sekda Kepulauan Meranti, H Zubiarsyah MS SH, saat membacakan sambutan Bupati pada Pembukaan Musrenbang tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, di Aula RSUD Selatpanjang, Senin (1/4). Dikatakannya, sudah menjadi tugas pemerintah, baik Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten hingga pada aparat Kecamatan dan Desa untuk dapat terus memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan SDM yang dimiliki, kita mampu mempertajam konsep dan implementasi kebijakan perencanaan pembangunan guna menghasilkan perencanaan pembangunan yang berkualitas dan dapat dilaksanakan secara efektif dan produktif,” kata Sekda, H Zubiarsyah.

Hadir juga dalam Musrenbang tingkat Kabupaten, yakni Ketua DPRD, Hafizoh SAg, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Sukirman Sulaiman SH, Plt Kabid Penelitian dan Pembangunan Bappeda Provinsi Riau, Maidisyam, Kepala Bappeda Kepulauan Meranti, Mohammad Azza Faroni, seluruh Kepada SKPD, Camat dan Kades se Kabupaten Kepulauan Meranti, beseta unsur lainnya.

Dalam acara pembukaan Musrembang itu, Sekda yang mewakili Bupati menerangkan bahwa pada hakekatnya pembangunan merupakan usaha untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan dalam mewujudkan hal tersebut lanjutnya merupakan suatu proses yang panjang dan membutuhkan pemanfaatan segenap potensi dan sumber daya yang ada secara optimal.

“Pada akhirnya diharapkan pencapaian hasil-hasil pembangunan dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com