Masih Ada Air Isi Ulang dengan Galon Tanpa Merek

Dibaca: 1317 kali  Jumat,26 Juli 2013 | 10:58:00 WIB

Masih Ada Air Isi Ulang dengan Galon Tanpa Merek
Ket Foto :

SELATPANJANG - Musim kering  masih terjadi di Kepulauan Meranti. Bahkan dengan suhu yang cukup menyengat. Sehingga membuat air minum menjadi mahal.

Sebelumnya air galon isi ulang produk lokal hanya dijual sebesar Rp.5000 pergalon itu, saat ini dengan merek yang sama telah menaikkannya menjadi Rp.8.000 pergalon.

Sementara air minum galon yang beredar itupun diketahui izinnya masih dalam proses di instansi teknis terkait. Parahnya, masih ada produk air minum yang dijual di pasaran dengan galon tanpa merek, serta dengan rasa airnya juga bukan dari bahan baku air hujan.

"Ada indikasi oknum pengusaha air isi ulang galon telah memanfaatkan bahan baku airnya dari hasil produk air laut yang diolah oleh perusahaan MTI. Sedangkan diketahui produk perusahaan tersebut belum layak diminum," ungkap Imran, warga Rintis Selatpanjang.

Diungkapkan Imran, setelah membeli air minum isi ulang galon tak bermerek beberapa hari lalu, rasanya tidak jauh beda dengan air produk dari PT MTI. Sedangkan perusahaan itu sendiri tidak ada menjual air minum galon yang dapat diminum langsung.

"Kita minta kepada pemerintah agar turun tangan untuk menyelidiki ulah para oknum pengusaha yang sengaja mengambil keuntungan dalam kesempitan tersebut. Kita punya keyakinan, sehubungan dengan maih belum lebatnya turun hujan di Selatpanjang, lalu pengusaha ini membeli air dari PT MTI kemudian diolah dan dijual menjadi air isi ulang galon," sebutnya.(rep6)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com