Safari Ramadhan ke Rangsang

Bupati Bantu pembangunan Masjid

Dibaca: 1408 kali  Senin,29 Juli 2013 | 01:41:00 WIB

Bupati Bantu pembangunan Masjid
Ket Foto :

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi melaksanakan safari Ramadhan ke Desa Tanjung Bakau Kecamatan Rangsang, Sabtu (27/7) malam. Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid dan santunan bagi anak yatim dan warga kurang. Kemudian menyerahkan bantuan mushaf Al-Qur'an.

Safari Ramadhan Bupati ke Desa tersebut juga dimanfaatkan warga untuk menggelar peringatan Nuzulul Qur'an. Kegiatan digelar di halaman masjid setempat, dimana warga memasang tenda untuk jamaah yang hadir.

"Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus mendorong upaya mewujudkan generasi Qur'ani sebagai kekuatan potensial pembangunan. Saya mengharapkan warga terus membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Qur'an bukan hanya selama Ramadhan tapi juga di luar Ramadhan," harap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Bupati juga menjelaskan komitmen Pemkab memperhatikan pembangunan masjid-masjid sebagai simbol pembangunan keagamaan. Menurutnya setiap tahun dianggarkan dana hibah untuk pembangunan masjid-masjid namun diharapkan warga juga menyumbang untuk pembangunan masjid di tempatnya masing-masing karena sumbangan pembangunan masjid merupakan amal ibadah yang sangat bernilai di sisi Allah SWT.

Dia juga menegaskan komitmen Pemkab membantu pembangunan Masjid Raya Kecamatan di Tanjungsamak, Kecamatan Rangsang. Rencananya tahun ini akan disiapkan sekitar Rp 200 juta lebih untuk membantu pembangunan masjid kecamatan tersebut.

"Kita juga berencana menyiapkan honor untuk imam di masjid raya-masjid raya kecamatan dalam waktu dekat. Namun untuk honor imam seluruh masjid dan mushalla belum dapat kita laksanakan dalam waktu dekat ini karena anggaran kita masih terbatas," paparnya.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com