Safari Ramadhan di 10 Desa

Camat Tebingtinggi Timur Pantau Pembangunan

Dibaca: 2067 kali  Rabu,31 Juli 2013 | 11:38:00 WIB

Camat Tebingtinggi Timur Pantau Pembangunan
Ket Foto :

SELATPANJANG - Safari Ramadhan  malam terakhir Camat Tebingtinggi Timur, Selasa (30/7) dilaksanakan di 10 Desa. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim dengan masyarakat dan pemerintah desa. Selain itu, untuk memantau perkembangan proses pembangunan.

Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur akan diakhiri pada malam ini di dua desa sekaligus, yakni di Desa Tanjung Gadai dipimpin Camat dan di Desa Teluk Buntal dipimpin Sekcam.

Dikatakannya, selama Ramadhan ini Camat beserta seluruh staf melakukan Safari Ramadhan disetiap desa, sebagaimana yang dilakukan oleh pejabat Pemkab Kepulauan Meranti. “Tujuan kita melakukan safari ini adalah untuk bersilaturrahim dengan masyarakat di desa-desa, sekaligus memantau perkembangan kegiatan pembangunan di desa-desa, baik melalui dana ADD, PNPM, dan APBD Kabupaten, Provinsi ataupun APBN Pusat,” ujarnya.

Menurut Helfandi, paling tidak hal tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi untuk disampaikan kepimpinan yang tertinggi jika memang harus diputuskan jajaran pimpinan tertinggi. “Jika tidak, maka hanya kita selesaikan ditingkat kecamatan,” ujarnya.

Camat mengakui medan transportasi untuk melakukan kunjungan kerja di desa-desa masih sangat sulit. Namun dirinya yakin menjelang tahun 2015 mendatang, akses ke seluruh desa dalam wilayah Kecamatan Tebingtinggi Timur menuju ibukota kecamatan dan ibukota kabupaten dapat diwujudkan.

“Kalau akses jalan sudah terbuka semua, jangankan safari ramadhan, kunjungan kerja setiap minggu ke setiap desa atau haripun dapat kita lakukan, dalam memantau kondisi sosial masyarakat serta hal-hal lainnya,” kata Camat. (rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com