Anggota DPRD Bantu Balita Pengidap Leukimia

Dibaca: 1224 kali  Sabtu,03 Agustus 2013 | 12:44:00 WIB

RANGSANG BARAT - Sungguh miris melihat kondisi Crhist Sandy, anak satu-satunya dari Dediman (32) warga Sialang Pasung Kecamatan Rangsang Barat, balita yang baru berumur 4 tahun itu harus menanggung derita akibat mengidap penyakit Leukimia (kanker darah) sejak 6 bulan lalu.

Diusianya yang dini itu, Christ tak hanya menderita penyakit yang membuat badannya kurus, tapi ia juga harus kelihangan ibunya yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sejak sakit, ia harus pula dijaga dan dirawat dengan oleh nenek bersama ayahnya.

Berbagai usaha terus dilakukan untuk menyembuhkan penyakit yang menggerogoti Christ, namun hingga kini tak juga kunjung reda alias sembuh. Mereka sudah membawanya berobat ke RSUD Selatpanjang, dan terakhir di rumah sakit di Kota Batam yang mendiagnosa bahwa Christ terserang Leukimia.

"Beginilah kondisi anak saya pak, kata dokter menderita penyakit Leukimia. Sudah sekitar 6 bulan belakangan ini. Awalnya kami tidak tahu, dan mengira hanya sakit biasa, makanya terus dibawa berobat ke Selatpanjang," tutur Dedi menceritakan, Jumat (2/8) pagi saat ditemui dikediamannya.

Dediman yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut tak dapat berbuat banyak. Dikarenakan anaknya sakit, dia sudah lama tidak bekerja. Ditambah kondisi tubuhnya tidak sekuat dulu lagi setelah sempat mengidap usus buntu beberapa tahun lalu. Maka dari itu, usaha untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit anaknya tersebut sempat terhenti.

Belum lagi soal keterbatasan dana, sebab memang kondisi kehidupan keluarga Dedi tergolong tidak mampu alias miskin. Akhirnya, mereka pun mengurus pengobatan melalui rujukan Jamkesda RSUD Selatpanjang untuk berobat ke Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru.

"Rencana besok (hari ini) kami berangkat ke Pekanbaru. Dan semoga kami mendapatkan kemudahan rezeki untuk melanjutkan pengobatan anak saya ini," ucap Dedi didampingi ibunya yang sedang menggendong Christ dalam kondisi tubuhnya lemah dan badan serta kaki dan tangan terlihat kurus.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Pauzi SE, saat berkunjung ke kediaman mereka mengulurkan bantuan untuk berobat. Kepada Dediman (ayah balita Leukimia), dia menyampaikan rasa prihatinnya dan berdoa agar anak tersebut cepat sembuh dari penyakitnya.

"Ini ada sedikit bantuan dari saya, mudah-mudahan bisa meringankan beban bapak sekeluarga. Sama-sama kita berdoa agar anak bapak cepat sembuhnya," ucap Pauzi singkat didampingi Kades Sialang Pasung, Abdul Manaf yang akrab disapa Ucu Manaf. Jumat, (2/8).(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com