Malam Spesial Si Pangeran Bernabeu

Dibaca: 507 kali  Jumat,23 Agustus 2013 | 10:24:00 WIB

Malam Spesial Si Pangeran Bernabeu
Ket Foto :

 Ada yang spesial di Santiago Bernabeu Jumat (23/8/2013) dinihari WIB. Pangeran mereka, Raul Gonzalez, kembali dalam sebuah laga penghormatan.

Sebegitu spesialnya Raul, dan oleh karenanya laga itu juga, sampai keidentikannya dengan nomor 7 juga tidak lepas. Cristiano Ronaldo, si pemilik nomor 7 saat ini, untuk sesaat melepaskannya dan memberikannya kepada Raul.

Dalam tim yang diisi oleh Ronaldo, Iker Casillas, dan sejumlah nama lain seperti Isco, Kaka, Luka Modric, dan Angel Di Maria, Raul turun bermain. Dia dan para pemain Madrid itu tampil menghadapi klubnya saat ini, Al Sadd.

Seperti sudah digariskan itu akan menjadi harinya, Raul membuka keunggulan Madrid di menit ke-23.

Gol Raul menjadi satu-satunya gol di babak pertama, sebelum Isco, Karim Benzema, dan Jese (mencetak dua gol) memperbesarnya menjadi 5-0 di babak kedua. Raul sendiri pindah tim dan memperkuat Al Sadd di babak kedua.

"Raul kembali untuk sebuah malam yang magis," demikian judul di halaman situs Madrid untuk menggambarkan laga testimonial yang bertajuk 'Santiago Bernabeu Trophy' tersebut.

"Para suporter menyambut eks kapten Madrid itu, pada malam di mana dia kembali mengenakan ban kapten tersebut. Casillas dengan luar biasa memberikan ban kapten kepadanya," tulis Madrid lagi.

Bagi Madrid, Raul memang legenda. Dia masuk tim utama setelah menghabiskan beberapa tahun di tim junior Madrid.

Pemilik nama lengkap Raul Gonzalez Blanco itu kemudian menghabiskan masa 16 tahun karier profesionalnya bersama Los Blancos, tempat di mana dia meraih enam trofi La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Raul jugalah yang memegang rekor penampilan terbanyak untuk Madrid sampai saat ini. Tercatat dia melakoni 741 pertandingan dari 1994 hingga 2010. Orang terdekat yang bisa memecahkan rekornya adalah Iker Casillas, yang kini sudah mengoleksi 654 laga.

Rekor lain yang juga dimilikinya adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa buat Madrid. Pria tahun itu tercatat sudah mencetak 323 gol, melampaui catatan Alfredo Di Stefano ataupun Ferenc Puskas.

Orang terdekat yang berpeluang untuk memecahkan rekor itu adalah Cristiano Ronaldo, yang saat ini sudah mencetak 201 gol.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com