Camat dan PPK Tinjau Kesiapan Pemilukada di Meranti

Dibaca: 1575 kali  Senin,26 Agustus 2013 | 12:11:00 WIB

 Camat dan PPK Tinjau Kesiapan Pemilukada di Meranti
Ket Foto :

SELATPANJANG - Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Riau di wilayah tugasnya, Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan peninjauan di sepuluh desa yang ada.

Camat mengungkapkan, kunjungan peninjauan kesiapan Pemilukada Riau itu pertama kali dilakukan di Desa Batin Suir dan Desa Lukun pada tanggal 21 agustus 2013 lalu.

“Peninjauan yang kami lakukan untuk memastikan kesiapan Kades, Perangkat desa, PPS, KPPS, Linmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Kepala Sekolah dan Ibu-ibu PKK Desa jelang pelaksanaan Pemilukada Riau, sekaligus bersilaturrahmi dalam rangka Idul Fitri,” ungkap Helfandi.

Sebelumnya kata Helfandi, seluruh Camat di Kabupaten Kepulauan Meranti diundang rapat dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, KPU, Polres dan pihak terkait lainnya di Selatpanjang menyangkut persiapan Pemilukada Riau. Berdasarkan hal tersebut, pemerintah daerah sesuai PP nomor 9 tahun 2005 wajib memberikan dukungan dalam memfasilitasi pelaksanaan Pemilukada.

“Sementara di Kecamatan Tebingtinggi Timur tercatat 8.675 DPT dan 27 TPS yang tersebar di sepuluh desa. Dari peninjauan kami di dua desa itu, seluruh petugas sudah siap membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilukada 4 September nanti,” ucapnya.

Camat menambahkan, dalam kunjungan ke setiap desa pihaknya bersama PPK juga melakukan inventarisir setiap persoalan dilapangan, mulai dari pendistribusian logistik dan lainnya, termasuk memberikan pangarahan kepada PPS, KPPS, perangkat desa, dan linmas tentang pengamanan Pemilukada di setiap desa.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com