Inilah Ayam Termahal di Dunia yang Berasal dari Indonesia

Dibaca: 3043 kali  Selasa,27 Agustus 2013 | 12:19:00 WIB

Inilah Ayam Termahal di Dunia yang Berasal dari Indonesia
Ket Foto :

Sudah Tau Indonesia Punya Ayam Termahal Di Dunia? Kabar ini dilansir dari Phoenix New Times, pada Kamis 15 Agustus lalu. Ternyata ayam termahal di dunia berasal dari Indonesia, yaitu jenis Ayam Cemani. Dan tahukah kamu ayam tersebut berharga US$2.500 per ekor atau dalam rupiah (Rp 25,8 juta). Harga yang funtastis untuk seekor ayam.
Ayam Cemani

Yang menjadi faktor ayam ini menjadi mahal adalah karena Ayam Cemani langka dan sulit untuk berkembang biak. Dan banyak orang yang setuju ayam cemani memiliki unsur estetika yang tidak dimiliki unggas lain karena memiliki warna hitam pekat pada tubuhnya.

Bukan hanya itu saja, karena unggas ini juga dikenal bernilai tinggi karena diyakini memiliki kekuatan magis sehingga ayam cemani memiliki harga yang melambung tinggi.ayam cemani

Ayam Cemani tidak hanya di kembang biakan Indonesia saja, karena pada tahun 1998 Ayam ini sudah diekspor ke Eropa.dan Greenfire Farms Florida. Greenfire akan menjadi peternak ayam cemani pertama di AS, meskipun jenis ayam tersebut masih belum tersedia hingga musim semi 2014 mendatang.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com