Kapolres Ajak Warga Ciptakan Kenyamanan

Dibaca: 1454 kali  Kamis,29 Agustus 2013 | 12:35:00 WIB

Kapolres Ajak Warga Ciptakan Kenyamanan
Ket Foto :

SELATPANJANG - Pj Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi meminta seluruh jajarannya di daerah ini untuk tidak menakut-nakuti masyarakat. Seluruh anggota Kepolisian di Kepulauan Meranti harus mampu bersikap profesional dengan merangkul peran masyarakat dalam mendukung tugas kepolisian.

“Untuk membangun sesuatu daerah itu sangat perlu terciptanya situasi kenyamanan dari dukungan semua pihak. Mari kita sama berbaur saling menginformasikan setiap ancaman gangguan Kamtibmas, demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif,” ajak Kapolres, dalam sambutannya saat bersilaturrahim dengan seluruh jajaran Upika Merbau dan tokoh masyarakat di Telukbelitung, Rabu (28/8).

Menurutnya, sebagai daerah yang baru mulai membangun, faktor keamanan merupakan hal yang sangat esensial. Jika keamanan terjamin, maka pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti akan dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar.

Untuk seluruh jajaran kepolisian di daerah ini, Kapolres mengingatkan agar dapat menjalin hubungan yang baik bersama masyarakat. sebagai mana motto bahwa Polisi adalah mitra masyarakat.

“Kepada masyarakat saya mengharapkan, apabila ada wajah baru atau orang asing yang masuk ke daerah ini agar secepatnya menginformasikan kepada kepolisian dan pihak terkait lainnya. Kami dari pihak kepolisian sangat perlu bantuan informasi dari masyarakat,” ujarnya.

Terkait agenda Pemilihan Gubernur Riau pada 4 September 2013 mendatang, Kapolres berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menyukseskannya. “Kita jaga ketertiban dalam pelaksanaan pesta demokrasi itu untuk terus menciptakan kenyamanan daerah,” ucapnya.

Dalam kesempatan pertemuan itu hadir seluruh unsur Pimpinan Kecamatan Merbau, yang antara lain Camat Merbau, Wan Abdul Malik SPdi dan Sekcam, Fahmuriadi SPd, Kapolsek Merbau, AKP Ali Buzar, Danramil diwakili Pelda Pardiman, para Kepala UPTD, juga sejumlah unsur tokoh masyarakat, agama dan pemuda Kecamatan Merbau.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com