KNPI Merbau Dukung Peningkatan Pendidikan

Dibaca: 1678 kali  Sabtu,31 Agustus 2013 | 10:53:00 WIB

KNPI Merbau Dukung Peningkatan Pendidikan
Ket Foto :

TELUKBELITUNG - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Merbau, Edy Musriadi SE, mengaku sangat mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Menurutnya, peran guru sangat penting sebagai ujung tombak peningkatan kualitas pendidikan tersebut.

“Guru merupakan ujung tombak yang memiliki peran sangat penting dalam menjalankan tugas mendidik dengan jujur dan profesional guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Untuk itu perlu peningkatan kompetensi guru yang lebih berkualitas. Sebagaimana tugasnya, guru adalah benteng penyelamat dunia pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, peran serta guru dalam dunia pendidikan sangat perlu dihargai dan dihormati, karena guru yang disebut sebagai pahlawan tanpa jasa ini merupakan semangat juang utama dalam membangun kualitas dunia pendidikan.

“Kosekwensi dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang lebih baik dan profesional. Diharapkan dari kejujuran para guru nantinya akan melahirkan anak didik yang patut dibanggakan dan menjadi anak yang idealis dalam mengisi pembangunan kedepan, sehingga dapat diandalkan,” kata Edy Musriadi.

Dirinya berpendapat, menghadapi era globalisasi, daerah ini tidak akan bisa maju tanpa didukung Sumber Daya Manusia (SDM) anak daerah yang lebih baik. Karena pendidikan merupakan punca kemajuan pembangunan dimasa mendatang.

Ia mengharapkan, demi tercapainya dunia pendidikan yang jujur dan berkualitas, pemerintah diharapkan bisa lebih konsisten mendorong kemajuan dunia pendidikan di Kecamatan Merbau khususnya dan pada umumnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Nilai-nilai kejujuran itu sangat penting ditanamkan dalam dunia pendidikan, dan dunia pendidikan bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi juga merupakan tanggungjawab semua pihak, termasuk KNPI sendiri,” tutupnya.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com