Meranti Akan Terima 300 CPNS

Dibaca: 1233 kali  Sabtu,31 Agustus 2013 | 11:48:00 WIB

Meranti Akan Terima 300 CPNS
Ket Foto :

SELATPANJANG–Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pembinaan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti, sejauh ini  belum bisa memberikan keterangan pasti mengenai jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  yang akan diterima sesuai dengan pengumuman pemerintah pusat. Namun diperkirakan Kabupaten Meranti akan menerima sebanyak 300 CPNS.

Kepala BKPP Kepulauan Meranti, Revirianto melalui Kabid Mutasi Rosdaner menjawab Haluan Media Group (HMG),  Senin (26/8) lalu, mengatakan pihaknya masih menunggu informasi resmi dari pusat terkait jumlah CPNS yang akan diterima oleh Meranti 2013 ini.

Walau ada informasi mengatakan akan menerima CPNS sekitar 300 orang itu, namun belum diketahui bidang mana saja yang akan ditempatkan. "Kita belum bisa mengatakan apa-apa apalagi jumlah atau bidang yang akan diterima tersebut sebelum mendapat informasi resmi dari pemerintah pusat," katanya dilansir haluankepri.com.

Disebutkannya, bahwa informasi itu juga masih belum dapat dipastikan. Namun ia berjanji bila sudah didapatkan informai kepastian jumlah CPNS yang akan diterima dari pusat akan segera di informasikan kepada khalayak ramai.

"Pasti kita umumkan setelah kita dapatkan informasi yang jelas. Sehingga masyarakat bisa mengetahui termasuk disiplin ilmu mana yang akan direkrut,” jelas Rosdaner lagi.

Ditambahkannya surat prinsip mengenai formasi CPNS nantinya akan  terima dari Kemenpan. Saat ini pihaknya juga terus memantapkan melalui rapat dengan BKN terkait formasi CPNS tahun 2013 ini, serta  usulan sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu pantauan dilapangan melihat antusias para pemuda-pemudi di Kabupaten Kepulauan Meranti cukup tinggi untuk menjadi PNS. Terbukti hingga saat ini para pencari kerja itu hilir mudik ke kantor Disnaker untuk mengurus kartu kuning.

Hingga Kamis lalu jumlah pencaker yang sudah mengurus kartu kuning sebanyak 900 orang. Dan pengurusan itu  akan terus berlangsung, dimana masing-masing pencari kerja itu optimis untuk ikut dan ambil bagian untuk  mendapatkan tiket mengikuti tes yang akan dilaksanakan nantinya. (rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com