6 Kotak Naskah UN Sempat Tertinggal

Dibaca: 1981 kali  Minggu,14 April 2013 | 10:04:00 WIB

6 Kotak Naskah UN Sempat Tertinggal
Ket Foto : Ikrar bersama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Jujur dan Bersih di SMA Negeri 1 Selatpanjang, beberapa waktu lalu.

SELATPANJANG - Meski 6 Kotak Naskah Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat sempat tertinggal dalam pengiriman dari Pekanbaru ke Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Sabtu (13/4) kemarin, Panitia UN Disdikbud Kepulauan Meranti tetap optimis Naskah itu akan sampai di sekolah tepat waktu.

“Naskah yang tertinggal sudah dikirimkan lagi dari Pekanbaru ke Selatpanjang pada Minggu (14/4) siang. Kita optimis naskah itu bisa sampai dan didistribusikan ke sekolah tepat waktu,” kata Kepala Disdikbud Kepulauan Meranti, Drs Bakhtiar MP melalui Ketua Panitia UN, Rismawardi, Minggu siang.

Ia mengatakan, naskah soal Ujian Nasional yang sempat tertinggal itu pada umumnya adalah untuk sekolah yang mudah dijangkau dari Kota Selatpanjang. Antara lain, Naskah soal untuk PKBM Sejahtera Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat sebanyak 1 Kotak, PKBM Anak Watan Rangsang Barat 1 Kotak, SMA Negeri 1 Tebingtinggi Barat 1 Kotak, SMK Patria Dharma Selatpanjang 1 Kotak, SMA Pemda Peranggas 1 Kotak dan MAS Raudhatul Hidayah 1 Kotak.

“Sekolah-sekolah itu mudah dijangkau dengan cepat dari Kota Selatpanjang. Saat ini Tim Pengelola Pendistribusian Naskah tetap standby di Selatpanjang menunggu kedatangannya. Setelah tiba di Selatpanjang minggu sore langsung didistribusikan ke titik lokasi penyimpanan,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Rismawardi, Naskah UN yang sudah sampai di Kota Selatpanjang pada Sabtu malam sudah didistribusikan ke 12 titik penyimpanan yang ada di masing-masing Kecamatan. Penyimpanan naskah UN itu pada umumnya dilakukan di Kantor Polsek, Pos Polisi atau Kantor Kepala Desa, dengan pengawalan aparat keamanan.

“Insya Allah lancar, kondisi Naskah yang kami terima sebelumnya cukup bagus, karena kami langsung mengambilnya menggunakan speedboat khusus di Buton, setelah diantar oleh Tim Pekanbaru menggunakan transportasi darat ke Buton Kabupaten Siak pada Sabtu malam,” ungkapnya.

Ia juga merincikan, jumlah peserta Ujian Nasional tingkat SMA sederajat pada Senin (15/4) pagi, sebanyak 2.726 orang. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com