PPTK PU Tinjau Proyek Drainase Telukbelitung

Dibaca: 3544 kali  Jumat,06 September 2013 | 12:07:00 WIB

 PPTK PU Tinjau Proyek Drainase Telukbelitung
Ket Foto :

TELUKBELITUNG - Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan peninjauan pada pelaksanaan proyek drainase di jalan Cempaka Telukbelitung, Kecamatan Merbau. Peninjauan itu menyusul adanya laporan dugaan penyimpangan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Sekalipun sudah ada konsultan pengawas proyek ini, namun kami tetap meminta dukungan masyarakat untuk ikut mengawasi pengerjaannya, khususnya di Kelurahan Telukbelitung ini, supaya tercapai kualitas pembangunan terbaik yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Kepulauan Meranti,” kata Fauzan Azima SP, PPTK Proyek Dinas PU saat melakukan peninjauan, Kamis (5/9).

Ia mengungkapkan, proyek pembangunan drainase di jalan Cempaka Kelurahan Telukbelitung itu dibiayai dengan dana sebesar Rp 426.051.000,- dari APBD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun Anggaran 2013. Dimana rekanan yang mendapat amanah mengerjakan proyek drainase dan gorong-gorong adalah CV Anak Watan Meranti.

“Kami sudah meminta kontraktor yang melaksanakan pekerjaan ini untuk dapat mengikuti prosedur dan bestek yang telah ditentukan, sehingga pengerjaan proyek dapat menghasilkan kualitas dan kuantitas yang baik sebagaimana diharapkan,” ujarnya.

Menurutnya, terciptanya kualitas pelaksanaan pembangunan proyek dengan baik merupakan tanggungjawab bersama. Peran penting masyarakat untuk turut serta dalam kerjasama memantau pelaksanaan pembangunan di Kepulauan Meranti, sangat diharapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Kita berharap, dengan adanya kerjasama masyarakat ini nantinya dapat memberi kontribusi yang baik pula dalam terwujudnya pelaksanaan proyek yang berkualitas. Kepada kontraktor mari kita sama-sama membantu Pemkab Kepulauan Meranti dalam merealisasikan pengerjaan proyek dengan baik guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com