Asyik, Garuda Buka Rute Pekanbaru-Padang

Dibaca: 1693 kali  Selasa,16 April 2013 | 03:45:00 WIB

 Asyik, Garuda Buka Rute Pekanbaru-Padang
Ket Foto :

PEKANBARU-Masyarakat Riau yang ingin pergi ke Padang Sumatera Barat, layak bergembira karena maskapai terbesar negeri ini, Garuda Indonesia, kembali membuka penerbangan rute Pekanbaru-Padang. Hanya dengan 35 menit, pesawat terbaik Garuda Indonesia akan mengantar masyarakat Riau sampai di Kota Padang.

Garuda Indonesia secara resmi menghidupkan kembali rute Pekanbaru-Padang pulang pergi setiap hari dan dengan serius menggarap pasar wisata yang ada di Sumatera Barat.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Suyatno Rifat, menyatakan Garuda akan menggarap serius rute Pekanbaru-Padang yang dinilai sangat potensial. "Garuda kemarin 'take off' tepat pada pukul 18.20 WIB, setelah sebelumnya tiba dari Padang membawa penumpang," ujar Suyatno Rifat.

Para penumpang Garuda, pada penerbangan perdana kali ini membawa belasan perusahaan travel untuk membuat paket wisata ke Padang yang nantinya diperuntukan bagi warga Riau.

Rute Pekanbaru-Padang yang telah ditinggalkan Garuda akibat terjadinya krisis moneter sekitar tahun 1998, kembali dihidupkan lagi setelah melihat potensi pasar yang ada antar ke dua provinsi yang bertentanggan itu.

Garuda mengunakan armada pesawat jenis Bombardier tipe CRJ 1000 Next Generation buatan negara Kanada untuk menempuh perjalanan udara yang membutuhkan waktu sekitar 35 menit.

"Mulai hari ini pesawat akan diterbangkan tepat pada pukul 16.45 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau Padang dan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru jam 18.10 Wib dengan harga tiket pesawat mulai Rp 360.000 per penumpang," ucapnya.

Airport Duty Manager Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Ibnu Hasan, mengatakan, kembali dihidupkan rute Pekanbaru-Padang menandakan perekonomian Riau tetap tumbuh.

"Riau tumbuh di atas rata-rata nasional. Sedangkan nasional, tumbuh melambat akibat krisis yang masih melanda dunia," katanya. (rep01.rtc)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com