KPU Larang Caleg Pasang Baliho

Dibaca: 942 kali  Selasa,10 September 2013 | 11:22:00 WIB

KPU Larang Caleg Pasang Baliho
Ket Foto :

JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memberikan sosialisasi kepada peserta partai yang ikut dalam pemilihan umum tahun depan, terkait peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013 tentang pedoman pelaksanaan kampanye pemilu anggota DPR, DPRD serta DPD menlejang pemilihan umum pada April tahun depan.

Dalam sosialisasi ini tampak juga perwakilan dari seluruh partai peserta pemilu di Jakarta, Senin (9/9/13). Di mana dalam sosalisasi ini KPU melarang pemasangan baliho atau billboard untuk kepentingan kampanye calon legislatif. Walaupun begitu, KPU tetap memperbolehkan jika untuk partai politik masing-masing menempatkan satu baliho di dalam satu kabupaten/kota.

Di samping itu juga, dalam peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013 tentang pedoman pelaksanaan kampanye pemilu anggota DPR, DPRD serta DPD, calon legislatif atau caleg juga harus melaporkan penggunaan dana kampanye pada partai politik kepada KPU.

Bukan hanya itu saja, dilansir riauterkini.com, mulai Oktober mendatang, para caleg juga dilarang berkampanye melalui media massa. Berdasarkan kalender KPU, pada ( April 2014 mendatang akan diselenggarakan pemilihan umum (pemilu) untuk memilih anggota DPR, DPRD dan DPD.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com