NSP Akan Laporkan Realisasi CSR ke Bupati

Dibaca: 1306 kali  Rabu,11 September 2013 | 11:34:00 WIB

NSP Akan Laporkan Realisasi CSR ke Bupati
Ket Foto :

SELATPANJANG - Manajemen PT Nasional Sago Prima (NSP) anak perusahaan Sampoerna Agro, akan melakukan audiensi dengan Bupati Kepulauan Meranti. Tujuan pertemuan itu untuk melaporkan realisasi dan rencana program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang beroperasi sejak tahun 2012 lalu.

“Kami akan laporkan realisasi dan rencana program CSR kepada Bupati, hal ini kami rasa penting dalam rangka memberikan informasi dan menyerap arahan serta menyamakan persepsi program CSR antara perusahaan dengan pemerintah daerah,” ujar Forestry Support Coordinator PT NSP, Setyo Budi Utomo, kepada Metro Riau, Selasa (10/9) di Selatpanjang.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2013 ini PT NSP akan membangun lahan tanaman kehidupan seluas 100 hektar di dua desa dalam Kecamatan Tebingtinggi Timur. “Pembangunan tanaman kehidupan jenis Sagu itu kami lakukan secara bertahap setiap tahun hingga luasnya mencapai 1000 hektar. Tahun ini akan dibangun di Desa Telukbuntal seluas 50 hektar dan Desa Kepaubaru seluas 50 hektar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, posisi areal pembangunan tanaman kehidupan bagi menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat itu, tidak boleh melanggar tata ruang wilayah konsesi perusahaan. Namun demikian, pemanfaatan hasil dari areal tanaman kehidupan tersebut nantinya akan dikoordinasikan bersama pemerintah kecamatan, sehingga seluruh masyarakat desa di Kecamatan Tebingtinggi Timur dapat menikmatinya.

Dikatakannya, kegiatan CSR PT NSP yang sedang dalam progres pengerjaan saat ini adalah pembangunan badan jalan di parit 1 Desa Kepaubaru sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 6 meter.

“Dengan pembangunan badan jalan tersebut, diharapkan nantinya dapat membuka transportasi darat antar dusun dan menuju ibukota Kecamatan Tebingtinggi Timur di Sungaitohor. Pembangunan badan jalan itu merupakan permintaan masyarakat, dimana biaya pengerjaan 1 kilometernya menghabiskan dana Rp 25 Juta untuk mobilisasi alat berat,” terangnya.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com