SDN 1 Tanjungsamak Kembangkan Kreativitas Siswa

Dibaca: 1261 kali  Kamis,18 April 2013 | 12:30:00 WIB

RANGSANG – Kepala SDN 1 Tanjungsamak Kecamatan Rangsang Sumarno SPd mengatakan saat ini sekolah yang dipimpinnya akan mengembangkan kreativitas siswa secara getol melalau kegiatan ekstrakurikuler.

 
Sekolah memang dituntut tidak hanya memberikan pendidikan formal saja, tapi bagaimana menjadi pendorong dan stimulus dalam mengambangkan bakat dan kreativitas siswa. Menjawab itu SDN 1 Tanjungsamak saat ini berusaha mengembangkan kreativitas siswa secara getol melalui kegiatan ekstrakurikuler.
 
"Kegiatan ini sudah menjadi program dan akan terus dikembangkan nantinya," katanya kepada wartawan, Rabu (17/4).
 
Dikatakannya, kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan dalam rangka pengembangan diri dan menggali potensi para siswa. Sehingga nantinya menjadi pemicu agar wawasan siswa dapat berkembang lebih baik lagi diluar pendidikan formal.
 
Lebih jauh dikatakannya, secara rinci sejumlah kegiatan yang sudah di kelola dan dilaksanakannya yakni, drum band, kompang, tari, dan kegiatan olahraga serta kegiatan lainnya. Jadi tinggal siswa saja yang akan memilih mana kegiatan yang menjadi pilihan yang disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan yang dimiliki.
 
“Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan nantinya. Hanya tinggal dukungan dari berbagai pihak saja, termasuk orang tua dan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sendiri,” harapnya. (rep-01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com