Harga Daging Sapi Masih Mahal

Dibaca: 498 kali  Sabtu,21 September 2013 | 01:15:00 WIB

Harga Daging Sapi Masih Mahal
Ket Foto :

PEKANBARU - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota Pekanbaru masih sekitar Rp95 ribu per Kg. Namun para pedagang warung masih mendapatkan daging segar sapi Rp80 ribu hingga Rp85 ribu per Kg.

Pantauan di lapangan, Jumat (20/9) di sejumlah pasar tradisional di Kota Pakanbaru, harga daging sapi masih dinilai mahal oleh para pembeli. Hal ini diakui Fatmahnur (52) mengaku membeli daging sapi untuk acara dirumahnya senilai Rp95 ribu. Harga tersebut pengakuannya masih bertahan sepekan lalu.

"Kemarin saya membeli daging sapi seharga Rp95 ribu per Kilogram. Pekan lalu harganya pun masih sama," sebut ibu beranak lima ini kepada Metro Riau, Jumat (20/9).
Fatmahnur berharap kepada pemerintah, harga daging sapi potong kembali turun. Setidaknya antara Rp75 ribu hingga Rp80 ribu per kg.

"Kami berharap harga sapi ini tidak terlalu mahal seperti sekarang ini. Paling tidak Rp75 ribu atau paling tinggi Rp80 ribu per kg," pintanya, seperti dilansir metroriau.

Sementara seorang pedagang nasi, Hilman mengaku membeli daging sapi segar untuk salah satu menu masakannya, dibeli Rp85 ribu per Kilogram. Harga tersebut dibeli, karena para penjual daging di pasar sudah dikenalnya.

"Kami masih membeli Rp85 ribu per Kilogram. Pedagang daging sapi itu sudah saya kenal, dan sudah biasa, karena untuk pedagang nasi," sebutnya, yang membuka usaha nasi di Jalan Durian, Pekanbaru. (rep05)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com