Pembangunan Jalan Poros Diminta Direalisasikan

Dibaca: 1329 kali  Minggu,22 September 2013 | 11:44:00 WIB

Pembangunan Jalan Poros Diminta Direalisasikan
Ket Foto : ilustrasi

TASIK PUTRI PUYU - Janji yang sudah disampaikan oleh pihak perusahaan hutan tanaman industri (HTI) PT RAPP di wilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu diminta dapat segera direalisasikan.

Karena saat ini pihak perusahaan sudah kembali beroperasi sementara jalan sepanjang 12 kilometer tersebut masih terbengkalai setelah di lend clearing oleh pihak perusahaan tahun lalu.

Seperti yang ditegaskan Camat Tasik Putri Puyu, Fakhrurrozi SSos. Dia mempertanyakan komitmen dari PT RAPP yang berjanji membangun jalan poros antara Desa Tanjungpadang dengan Putri Puyu sepanjang 12 kilometer dengan pola base. Karena keberadaan akses tersebut sangat diperlukan masyarakat di sana dalam membuka keterisoliran.

‘’Kita semua tahu bahwa RAPP telah berjanji untuk membangun jalan itu. Masyarakat mempertanyakan hal tersebut kepada kita selaku pemerintah kecamatan,’’ ungkapnya.

Diakui Fakhrurrozi, manejemen PT RAPP ada menyampaikan ke pihaknya bahwa untuk pembangunan jalan tersebut dalam proses lelang. Bahkan, perusahaan juga mengakui kalau rekanan kontraktor mematok harga tinggi untuk pengerjaannya.

‘’Saya harap pihak perusahaan dapat berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Tasik Putri Puyu agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar,’’ terangnya.

Sementara itu, PT RAPP melalui Manajer Estate Pulau Padang, Marzum yang dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (17/9), wartawan tidak mendapatkan jawaban karena selulernya tidak aktif.

Meski begitu saat dikonfirmasi melalui Humasnya, Budi Firmansyah, Riau Pos juga tidak mendapatkan jawaban. Humas RAPP lainnya, Erik menegaskan RAPP tetap komitmen untuk merealisasikan janji untuk membangun jalan poros tersebut. Dikatakannya pembangunannya akan dilakukan dalam tahun 2013 ini.

‘’Saat ini masih masih dalam proses tender. Pokoknya dalam tahun ini pekerjaan pembangunan jalan itu akan kita lakukan segera. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa nantinya dalam melaksanakan berbagai program yang kita jalankan,’’ tegasnya dilansir riaupos.co.id.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com