Tercela! 4 Tentara PBB Perkosa Seorang Wanita di Mali

Dibaca: 1457 kali  Kamis,26 September 2013 | 11:52:00 WIB

Tercela! 4 Tentara PBB Perkosa Seorang Wanita di Mali
Ket Foto :

Memalukan! Setidaknya empat tentara penjaga perdamaian PBB dituduh terlibat dalam pemerkosaan seorang wanita di Mali. Keempatnya merupakan bagian dari 1.500 personel pasukan Chad yang tergabung dalam misi khusus PBB di Mali, MINUSMA (United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in Mali).

Pihak PBB telah meminta Chad untuk melakukan penyelidikan atas masalah ini dan mengambil tindakan terhadap para pelaku pemerkosaan tersebut. Demikian seperti diberitakan media lokal dan dilansir News.com.au, Kamis (26/9/2013).

Kasus pemerkosaan itu terjadi di kota Gao pada 19 September lalu. Saat kejadian, 165 tentara Chad ditempatkan di Gao.

Usai kejadian, korban langsung melapor ke PBB. Wanita itu telah mengidentifikasi keempat tentara PBB tersebut. Namun belum jelas berapa orang yang sebenarnya terlibat dalam pemerkosaan itu.

Juru bicara MINUSMA mengatakan, pemerintah Chad harus memutuskan tentang tindakan disiplin apa yang akan diambil terhadap keempat prajurit tersebut.

Ada sekitar 6 ribu pasukan Afrika yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Mali, yang total berjumlah 12 ribu personel. Misi ini dibentuk pada April lalu oleh Dewan Keamanan PBB.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com