Kecewa dengan Kades

Tomas Bina Maju Mengadu Ke DPRD

Dibaca: 1702 kali  Sabtu,28 September 2013 | 10:55:00 WIB

Tomas Bina Maju Mengadu Ke DPRD
Ket Foto :

SELATPANJANG - Sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (27/9), melaporkan sikap kepemimpinan Kepala Desa, Sabani, kepada DPRD. Sang kades yang belum lama ini digrebek selingkuh dengan isteri tukang ojek, dinilai tidak lagi peduli dengan warganya.

Tokoh Masyarakat Desa Bina Maju, Fahrozi, bersama Tokoh Agama, Bashori, Anggota BPD, Hasbi dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya, secara bergantian saat pertemuan dengan anggota Komisi I DPRD mengatakan, Kades Sabani yang sudah masuk periode kedua jabatan Kades, sepertinya tidak lagi memperdulikan pelayanan kepada masyarakat Desa.

“Untuk mendapatkan tanda-tangannya, kami harus ke Kota Selatpanjang, karena beliau lebih banyak menghabiskan waktunya di Selatpanjang dari pada di Desa Bina Maju. Padahal beliau seorang Kepala Desa yang banyak dibutuhkan masyarakat dalam segala urusan,” ujar Fahrozi kesal.

Dalam pertemuan itu, sejumlah perwakilan masyarakat Desa Bina Maju juga banyak menyampaikan keluhan terhadap perilaku Kades Sabani yang dinilai Bejat. Selain telah mempermalukan desa karena tertangkap tangan telah berselingkuh dengan isteri tukang ojek, kepemimpinan Sabani terhadap Desa Bina Maju juga dinilai mereka sudah tidak becus.

Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, usai pertemuan itu kepada sejumlah wartawan mengatakan, akan segera mencari solusi penyelesaian atas kasus dugaan perselingkuhan dan permasalahan kepemimpinan yang dilakukan Kades Bina Maju, sebagaimana yang dilaporkan tokoh-tokoh masyarakat desa tersebut.

“Kami akan panggil Kades Sabani untuk meminta klarifikasi atas sikap Kades tersebut terhadap masyarakat Bina Maju, agar jangan ada permusuhan antar kades dengan masyarakat nantinya, terutama terhadap tokoh masyarakat yang telah menemui kami,” tutur Dedi.

Selain klarifikasi, Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti ini juga berjanji secepatnya akan melakukan mediasi langsung dengan Camat Rangsang Barat dan BPD Desa Bina Maju dalam mengambil sikap atas laporan masyarakat.

Untuk diketahui, Kades Bina Maju, Sabani, yang sempat berurusan dengan Polisi di Selatpanjang, karena tertangkap tangan telah menyelingkuhi isteri tukang ojek di salah satu rumah kost Kota Selatpanjang, saat ini tidak lagi ditahan karena sudah dijamin penangguhan penahanannya oleh Camat Rangsang Barat, Joko Surianto Selamat SH.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com