Sekda Jamin Seluruh Berkas Lamaran Diproses

Dibaca: 1843 kali  Sabtu,05 Oktober 2013 | 03:48:00 WIB

Sekda Jamin Seluruh Berkas Lamaran Diproses
Ket Foto :

SELATPANJANG - Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi melakukan peninjauan ke Kantor Pos Selatpanjang, Jumat (4/10). Kunjungan tersebut dilakukan guna melihat secara langsung proses pelayanan dan pengiriman berkas lamaran CPNS yang dijadwalkan ditutup Jumat (4/10) sore pukul 16.00 Wib.

Kedatangan Sekda beserta rombongan yang terdiri dari Kabag Humas, Ery Suhairi SSos, Kakan Kemenag, Drs Miskam Slamat MA, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Edi Masyhudi SPdI langsung disambut oleh petugas Kantor Pos. Dari perbincangan bersama Abizar, Kepala Kantor Pos Cabang Selatpanjang, Iqaruddin meminta agar seluruh berkas lamaran yang masuk sebelum ditutup pukul 4 sore bisa diproses.

Iqaruddin juga memastikan meskipun diperkirakan terjadi keterlambatan pengiriman berkas lamaran pada hari terakhir dari Kantor Pos Selatpanjang ke panitia penerimaan CPNS di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kepulauan Meranti, namun seluruh berkas lamaran akan tetap diterima oleh BKPP untuk dilakukan seleksi selanjutnya.

“Jumat pukul 4 sore, penerimaan berkas lamaran CPNS di Kantor Pos ditutup. Kita juga telah berkoordinasi dengan BKPP,agar berkas yang telah masuk ke Kantor Pos sampai pukul 4 sore nanti, setelah diinput dan dikirim ke BKPP tetap akan diterima, meskipun nantinya ada keterlambatan,” ucap Iqaruddin.

Ditambahkannya, bahwa sampai Jumat pagi pukul 10.00 Wib, berkas lamaran CPNS yang telah masuk ke BKPP Kepulauan Meranti berjumlah 7.500 berkas. Dan akan terus bertambah seiring terus masuknya berkas lamaran yang dikirim oleh pihak Kantor Pos Cabang Selatpanjang.

Pada kesempatan tersebut, Iqaruddin juga menyempatkan diri berbicara di depan ratusan para pelamar CPNS yang saat itu antre dan berdesak-desakan di depan loket Pos. Iqaruddin menghimbau kepada para pelamar CPNS yang akan memasukkan berkas lamaran maupun yang sedang menunggu pemanggilan oleh petugas untuk pengambilan bukti pengiriman, agar tetap tenang dan tidak khawatir akan berkas yang telah masuk, apakah akan diproses atau tidak.

“Kepada saudara saudari peserta pelamar CPNS, kami ingatkan tidak perlu khawatir. Berkas yang telah masuk ke Kantor Pos ini tetap akan diproses. Mengenai bukti pengiriman, tidak perlu takut dan gelisah, bisa diambil di kemudian hari tidak semestinya harus hari ini,” imbuh Iqaruddin.

Iqaruddin juga mengingatkan kepada pelamar CPNS agar tidak menggunakan calo dalam pengurusan pengiriman berkas lamaran dan meminta kepada pihak pos dan kepolisian mengawasi calo-calo yang mengambil kesempatan dalam pengurusan pengiriman berkas lamaran tersebut.

“Tolong awasi dan jangan beri peluang kepada calo-calo. Jangan sampai mereka bermain karena hal tersebut bisa memperburuk citra Kantor Pos sendiri di mata masyarakat,” harap Sekda Iqaruddin.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Selatpanjang, Abizar menyatakan bahwa berkas lamaran CPNS yang telah masuk dan diinput di komputer telah mencapai 7.600 berkas. Dan saat ini ada lebih kurang 2 ribu berkas yang sedang diproses. Ia juga menyatakan akan berupaya agar seluruh berkas yang masuk akan selesai hingga Jumat sore, “Kami upayakan agar sore ini selesai semua,” tegasnya.

Seorang Pelamar CPNS asal Sumatera Barat, Frans Kurniawan saat dikonfirmasi mengaku lega atas apa yang telah disampaikan oleh Sekda Iqaruddin. Ia yang didampingi beberapa rekannya mengaku sebelumnya sempat khawatir akan nasib berkas lamaran yang telah mereka masukkan ke Kantor Pos Selatpanjang pada Kamis (3/10) kemarin, karena hingga Jumat pagi dirinya belum dipanggil oleh petugas pos untuk pengambilan resi atau bukti pengiriman. Sebelumnya ia mengaku khawatir berkas yang telah dimasukkan tersebut tidak dikirim ke BKPP untuk diseleksi ditahap berikutnya.

“Awalnya kami memang khawatir dan ragu apakah berkas lamaran kami diproses dan dikirim pos atau tidak, soalnya berkas tersebut masih menumpuk dan menunggu diproses, kemungkinan hingga waktu penutupan jam 4 sore ini tidak selesai. Tapi karena Pak Sekda Meranti sudah memastikan bahwa berkas tersebut tetap dikirim dan diterima, Alhamdulillah kami lega,” ujarnya. (rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com