23 Korban Kebakaran di Meranti Dapat BBR

Dibaca: 1148 kali  Kamis,10 Oktober 2013 | 12:39:00 WIB

23 Korban Kebakaran di Meranti Dapat BBR
Ket Foto : ilustrasi

SELATPANJANG - 23 Kepala Keluarga korban kebakaran yang sudah didata oleh Dinas Sosial, Tenagakerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kepulauan Meranti, akan memperoleh bantuan berupa Bahan Bangunan Rumah (BBR) setelah pengesahan APBD Perubahan Tahun 2013 ini.

Demikian diungkapkan Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Askandar, Rabu (9/10) di Selatpanjang. Dikatakannya, untuk tahap awal seluruh korban kebakaran itu sudah memperoleh bantuan sementara, berupa sembako, selimut, pakaian, peralatan dapur, family kids dan lainnya.

“Ada sebanyak 23 rumah korban kebakaran yang sudah kita data di seluruh Kepulauan Meranti, termasuk empat korban kebakaran di Desa Mengkirau yang Senin kemarin diserahkan bantuan sementara oleh Bupati. Setelah APBD-P disahkan, kita akan bantu lagi berupa Bahan Bangunan Rumah untuk mereka,” kata Askandar.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, usai menyalurkan bantuan sementara kepada empat korban kebakaran di Desa Mengkirau Kecamatan Tasik Putri Puyu, menuturkan, bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti,“ sebut Bupati Irwan.

Ia mengharapkan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran, untuk dapat bersabar dan diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut. “Dengan begitu kita dapat terus menjalani hidup sebagaimana biasanya. Mudah-mudahan ada hikmahnya bagi keluarga korban dan pemerintah sendiri,” kata Bupati.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com