Belitung Merbau Tuan Rumah MTQ

Dibaca: 2049 kali  Minggu,13 Oktober 2013 | 11:05:00 WIB

Belitung Merbau Tuan Rumah MTQ
Ket Foto :

SELATPANJANG  -  Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-5 di Kabupaten Kepulauan Meranti akan digelar di Kecamatan Merbau dan dimeriah oleh artis Opick. Kepastian kehadirnya Opick ini diungkapkan Kepala Bagian Kesra Sekdakab Kepuluaan Meranti Ahmad  Yani, Jumat (11/10) di Selatpanjang.

“Kita akan menghadirkan penyanyi religi Opick untuk memeriahkan acara Pembukaan MTQ di Merbau. Insyaallah, manajemen Opick sudah menyanggupinya. Kita tinggal memastikan satu saja lagi yakni da’i nasional yang juga akan memeriahkan malam pembukaan,” ujar  Ahmad Yani dilansir haluankepri.com.

Kehadiran Opick dalam acara MTQ Ke-5 di Kabupaten Kepulauan Meranti, lanjut Ahmad  Yani, merupakan bagian dari upaya Pemkab  Kepulauan Meranti untuk memberikan hiburan dengan lagu-lagu  nasyid yang penuh dengan nilai-nilai ajaran Islam. Diharapkan dengan hadirnya Opick, tidak hanya akan menambah semarak acara pembukaan MTQ. Dilain pihak, dengan lagu-lagu nasyid Opick, diharapkan mampu menggugah gairah remaja dan mayarakat di Meranti untuk menyenangi irama music yang penuh dengan nada-nada dakwah.

Apalagi, Opick sendiri belum pernah tampil di depan masyarakat Meranti. Dengan demikian, kehadiran Opick nantinya akan semakin manarik perhatian mayarakat untuk menghadiri acara MTQ ke-5 di Kecamatan Merbau.

“Niat menghadirkan Opick di acara MTQ ini, memang sudah menjadi keinginan kuat Pemkab Meranti. Diharapkan dengan hadirnya Opick, tidak hanya akan menarik masyaraka tuntuk tumpah ruah di acara MTQ. Keinginan lain, dengah  hadirnya Opick diharapkan mampu membangkitkan minat dan gairah remaja untuk menekuni music-musik bernapaskan dakwah yang sekarang ini semakin banyak digandrungi remaja di ibu kota dan kota-kota besar lainya. Nilai terpenting, secara perlahan kita ingin mengajak remaja untuk lebih mendalami nilai-nilai sentuhan dakwah melalui musik” beber Ahmad Yani.

Terkait persiapan MTQ dan konser Opick, Yani mengatakan saat ini pihak penitian sedang berupaya menggesa seluruh rangkian proses persiapan pelaksanaaan MTQ ke-5 Kabupaten Kepuluaan Meranti. Sesuai dengan rencana, MTQ ke-5 Kabupaten Kepulauan Meranti ini akan digelar di kota Teluk Belitung dari tanggal 20 Nopember sampai dengan tanggal 26 Nopember 2013. “Pembangunan astaka dan panggung untuk konsert Opick, terus kita gesa. Target kita, H-3 sebelum tanggal 20 Nopember astaka, panggung dan pemondokan kafilah sudah siaplah. Dan untuk mensukseskan konsert Opick ini kita menggunakan jasa event organizer yang berpengalaman. Inysa Allah, kita optimis penyelenggaran MTQ ke-5 ini akan berjalan sukses dan lancer, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi” tandas Ahmad Yani. (rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com