PAUD Mekar Sari Hijau Hasil dari Program PNPM Mandiri

Dibaca: 1752 kali  Kamis,25 April 2013 | 11:56:00 WIB

PAUD Mekar Sari Hijau Hasil dari Program PNPM Mandiri
Ket Foto :

TEBINGTINGGI TIMUR-Impian masyarakat Desa Tanjung Sari Kecamatan Tebingtinggi Timur untuk memiliki gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akhirnya terealisasi. Pembangunan yang menelan anggaran Rp230 juta lebih itu telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi.

Dikatakan bupati, pembangunan Gedung PAUD ini adalah hasil dari kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan Tahun 2013 dengan total Anggaran Rp230.787.550.

Menurutnya, PAUD ini memiliki kelebihan dibanding PAUD lainnya, terutama menyangkut dukungan dan respon masyarakat yang begitu besar. Salah satu buktinya dengan tersedianya tanah masyarakat yang diwakafkan untuk kegiatan ini. Disamping itu, para gurunya yang bersemangat membimbing anak-anak yang pada saat ini sudah berjumlah puluhan orang. Atas dasar itulah, menurut Bupati, pembangunan PAUD ini kualitasnya baik.

“Kami berusaha untuk tahun yang akan datang akan menambah anggaran PNPM dari Rp32 miliar menjadi Rp50 miliar. Kita berharap dukungan dari pihak Dewan. Dengan demikian jika kita berani menganggarkan lebih besar maka diharapkan melalui APBN dapat ditingkatkan lagi dana bantuan PNPM untuk Kabupaten Kepulauan Meranti ini,” ujar Irwan.

Bupati Irwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terutama masyarakat Desa Tanjung Sari yang telah berperan aktif mendukung dan bekerjasama hingga pembangunan gedung PAUD itu dapat direalisasikan dengan baik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya berterimakasih kepada masyarakat Desa Tanjung Sari. Mudah-mudahan gedung PAUD ini menjadi tonggak sejarah keberhasilan generasi penerus bangsa di Kabupaten termuda di Riau ini,” tukasnya.

Sementara itu Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi dalam sambutaannya juga menyampaikan bahwa usulan pembangunan gedung PAUD ini adalah salah satu prioritas kegiatan tahun 2013.

“Pada tahun 2013 Desa Tanjung Sari memperoleh dana PNPM sebesar Rp500 juta yang dialokasikan untuk dua kegiatan, yakni gedung PAUD dan jalan semenisasi sepanjang 1.000 meter,” ujar Helfandi.

Dikatakannya, pada tahun 2013 ini di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Timur terdapat 14 kegiatan PNPM diseluruh desa. Pada umumnya kegiatan tersebut dalam bentuk pembangunan infrastruktur jalan. Karena jika dilihat melalui dana APBD murni 2013 Kabupaten Kepulauan Meranti, banyak usulan proyek yang belum masuk. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com